Komunitas Pemusik Jalanan Ciamis Gelar Sosialisasi HIV/AIDS di Terminal

Sosialisasi HIV/AIDS
Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Ciamis, menggelar kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan HIV/AIDS gratis, di terminal Ciamis, Kamis (5/12/2019). Foto : Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Ciamis, menggelar kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan HIV/AIDS gratis, di terminal Ciamis, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan yang digagas para pengamen Ciamis dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Ciamis itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari AIDS 2019, yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

Pegiat HIV/AIDS Ciamis, Deni Wahyu Jayadi mengungkapkan, kegiatan ini diisi dengan sosialisasi tentang pencegahan penularan HIV/AIDS bagi warga terminal Ciamis, dengan panggung musik tang bertema “Edutainment Event World AIDS Day 2019”.

“Sasaran kegiatan ini adalah sopir angkutan,dan  warga terminal seperti pedagang termasuk para pengamen,” ujarnya kepada HR Online.

Selain sosialisasi, lanjutnya, semua warga terminal diajak mengikuti tes deteksi dan pencegahan penularan HIV/AIDS.

Pihaknya bersyukur, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari warga terminal Ciamis. Terlihat baru beberapa menit layanan kesehatan dibuka, sejumlah warga terminal dengan antusias antre untuk melakukan tes.

“Ini sangat baik, artinya kesadaran masyarakat akan kesehatannya meningkat,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, para anggota komunitas pemusik jalanan (KPJ) Ciamis, menyampaikan sosialisasi tersebut lewat penampilan hiburan musik jalanan. (Jujang/R5/HR-Online)