Korpri Ciamis Berikan Uang ‘Kadeudeuh’ bagi Anggota yang Pensiun

Korpri Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan uang 'kadeudeuh' bagi para anggota Korpri yang purna bakti atau pensiun di Gedung Islamic Center, Rabu (4/12/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Ciamis, memberikan uang ‘kadeudeuh’ bagi 297 PNS yang memasuki purna bakti atau pensiun. Pada kesempatan itu, sebanyak 40 santunan juga diberikan kepada pihak keluarga anggota Korpri yang meninggal dunia.

Pemberian uang kadeudeuh tersebut dilaksanakan di Gedung Islamic Center Ciamis, Rabu (4/12/2019). Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM pun hadir dalam kegiatan tersebut.

Herdiat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada ASN anggota Korpri yang telah masuk masa pensiun.

“Saya harap, ASN yang telah memasuki masa pensiun agar bisa terus beraktifitas dan selalu optimis, semangat dalam mengabdikan diri di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Herdiat menyampaikan, Korpri merupakan organisasi profesi yang memiliki tugas dan kewajiban menyejahterakan anggotanya.

“Pemberian uang kadeudeuh ini salah satu bukti perhatian Korpri terhadap anggotanya yang masuk purna bakti, semoga bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Ciamis, Dr. H Tatang menyebut, pemberian kadeudeuh ini adalah bentuk perhatian pengurus Korpri kepada anggotanya yang  memasuki masa purna bakti. Kata dia, program ini rutin setiap tahunan dilaksanakan.

“Sudah rutin kita laksanakan setiap bulan Juni saat hari jadi Ciamis dan bulan November yang bertepatan pada HUT Korpri,” katanya.

Dr H Tatang juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Korpri yang telah pensiun atas pengabdiannya selama ini.

“Semoga setelah purna bakti, bapak/ibu tidak menghentikan baktinya di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...