KPU Pangandaran Ajak Pemilih Pemula dan Pemuda Salurkan Suara di Pilkada 2020 Mendatang

Pemilih Pemula dan Pemuda Pangandaran
Sosialiasi Pilkada 2020 kepada Pemilih Pemula dan Pemuda. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menghadapi Pilkada serentak 2020 yang berlangsung di Kabupaten Pangandaran, KPU Pangandaran mulai melakukan sosialisasi kepada berbagai elemen masyarakat Pangandaran, salah satunya pemilih pemula dan pemuda.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, dalam sosialiasi terhadap pemilih pemula dan pemilih pemuda di kampus STITNU Al Farabi Pangandaran mengatakan, pihaknya mendorong agar pemilih muda dan pemula dapat menyalurkan haknya dala  Pilkada nanti.

“Pemilih pemula dan pemuda sangat berperan besar dalam suksesnya Pilkada nanti, terutama melalui penyaluran hak suaranya di TPS. Kita ingin teman-teman pemuda bisa mengajak yang lain untuk aktif dalam menyambut Pilkada ini,” kata Muhtadin, Senin (9/12/2019).

Adanya akses informasi yang semakin mudah saat ini, kata Muhtadin, sangat berperan penting untuk menyampaikan informasi kepada khalayak. Apalagi ketika digunakan oleh kaum muda untuk mengajak teman-temannya demi menyukseskan Pilkada 2020 nanti.

Khusus dari kalangan pemula dan pemuda, KPU Pangandaran menargetkan sebanyak 70 dari segmen ini dapat menyalurkan hak suaranya di Pilkada 2020 mendatang.

“Melalui berbagai inovasi untuk mengajak para pemuda dan pemula menyalurkan hak suaranya di TPS, kita yakin targetnya bisa mencapai 70 persen dari segmen ini,” pungkas Muhtadin.

Hadir juga dalam sosialiasi ini sejumlah OKP di Pangandaran, seperti KNPI, HMI, PMII, IPNU-IPPNU, Fatayat serta sejumlah OKP lainnya. Sementara itu, KPU juga terus melakukan sosialiasi kepada berbagai segmen yang ada di Pangandaran. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...