Kwarcab Pramuka Pangandaran Gelar Raimuna Pertamanya di Nusagede

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran, mengadakan kegiatan Raimuna pertamanya sebagai kwartir cabang baru di Jawa Barat.
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran, mengadakan kegiatan Raimuna pertamanya sebagai kwartir cabang baru di Jawa Barat. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Setelah berjalan 4 tahun, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran, akhirnya mengadakan kegiatan Raimuna pertamanya sebagai kwartir cabang baru di Jawa Barat.

Kegiatan Raimuna pertamanya itu dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 12-16 Desember 2019, bertempat di Dusun Nusagede, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Antusiasme anggota Pramuka terbukti dengan mendatangkan sekitar 1.000 anggota Pramuka Penegak dan Pandega di Kabupaten Pangandaran. Bahkan, Bupati Pangandaran, para kepala SKPD, Dewa Kerja Daerah dan Dewan Kerja Nasiaonal turut hadir pada kegiatan tersebut.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, selaku Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kabupaten Pangandaran, saat membuka kegiatan Raimuna, mengatakan, aktivitas kegiatan Pramuka di cabang sangat baik, di tingkat ranting juga sangat baik, tapi mungkin perlu ditingkatkan lagi di tingkat Gugus Depan.

“Kegiatan Pramuka diberbagai tingkatan sudah sangat baik, namun di tingkat Gugus Depan perlu ditingkatkan lagi. Uuntuk di tingkat Gugus Depan, kegiatan minimalnya dilakukan per tiga bulan sekali,” katanya, Jum’at (13/12/2019).

Jeje juga berharap, melalui gerakan Pramuka seperti ini bisa menjadikan karakter anak lebih baik lagi, dan tentunya berakhlak baik dengan mengamalkan isi dari Dasa Darma Pramuka. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...