Lagi, Akibat Hujan Deras Sebuah Rumah di Ciamis Tertimpa Pohon

Akibat Hujan Deras
Sebuah rumah yang tetrimpa pohon petai akibat hujan deras yang disertai angin. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sebuah rumah tertimpa pohon petai di Dusun Dusun Karangtingal, Desa Janggala, Kecamatan Cidolog, Kamis (12/12/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketua Forum Kordinasi Taruna Siaga Bencana (FK Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, membenarkan kejadian tersebut.

Kata dia, rumah yang rusak tertimpa pohon petai adalah milik Deni Ismail itu ditinggali berdua bersama istrinya.

“Tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,” ujarnya.

Sebelumnya di hari yang sama, di Kecamatan Cidolog, Kantor kecamatan Cidolog tertimpa tower atau pemancar SIPKD (Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah) milik BPKD Ciamis, sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibatnya, genteng plafon sejumlah ruangan kantor Kecamatan Cidolog rusak.

“Tower atau pemancar SIPKD patah, akibat terbawa angin kencang saat hujan terjadi, lalu menimpa bangunan kantor Kecamatan Cidolog,” ujar Kasi Pembangunan Kecamatan Cidolog Irwan Efendi.

Beruntung tidak ada korban akibat hujan deras yang disertai angin kencang tersebut. Kendati di dalam kantor masih ada tiga orang pegawai dan seorang penjaga kantor yang belum pulang.

“Untuk kerugian masih dihitung dulu, yang jelas kerusakan pada bagian genteng,” katanya.

Selain itu lanjut Irwan, sejumlah rumah di Kecamatan Cidolog rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang akibat angin puting beliung.

“Data jelasnya kita masih menunggu laporan dari tiap Desa, mudah-mudahan tidak banyak,” tandasnya. (Jujang/R6/HR-Online)

Loading...