Lantik 9 Kades, Walikota Banjar Ingatkan Secepatnya Susun RPJMDes

Kades Susun RPJMDes
Pelantikan 9 Kades Terpilih di GBI Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, melantik sebanyak 9 kepala desa (kades) di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI). Ia mengingatkan kades agar segera susun RPJMDes, Jumat (20/12/2019).

Ade Uu mengingatkan, paska dilantik ini para kepala desa yang baru untuk secepatnya menyusun dan menetapkan Ranjangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) paling lambat 3 bulan dilantik.

“Sesuai ketentuan, kades harus segera susun RPJMDes maksimal 3 bulan setelah pelantikan,” tegasnya.

Menurutnya, RPJMDes untuk pembangunan 6 tahun ke depan yang disusun melalui musyawarah desa (Musdes), yang kemudian ditetapkan dengan peraturan desa (Perdes) dengan memuat visi, misi, tujuan, arah kebijakan desa dan program kegiatannya.

“Kemudian juga, saya berharap untuk penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2020 dilaksanakan tepat waktu yaitu paling lambat tanggal 31 Desember 2019,” katanya.

Pada kesempatan sambutan pun, Ade Uu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada penjabat kades yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Juga kepada panitia pemilihan kota, panitia tingkat desa, panitia pengawas, KPPS, unsur kepolisian dan TNI, BPD, serta seluruh unsur masyarakat, yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades dengan baik, aman, tertib dan lancar,” imbuhnya. (Nanks/R6/HR-Online)