Laptop Gaming Alpha Dirilis di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Laptop Gaming Alpha
Laptop Gaming Alpha. Foto: Istimewa

Laptop gaming Alpha kini sudah resmi diluncurkan di Indonesia. Laptop gaming rancangan MSI ini hadir dengan dua model.

Diantaranya adalah Alpha 15 A3DD dan Alpha A15 A3DC. Keduanya memiliki spesifikasi dan kelebihan yang canggih sebagai laptop gaming.

Laptop ini hadir dengan harga yang cukup tinggi. Pihak MSI juga mengungkapkan bahwa laptop terbarunya berada di kelas budget.

Laptop Gaming Alpha Rancangan MSI

MSI merupakan vendor laptop yang telah meluncurkan banyak sekali laptop. Salah satu laptop yang diluncurkan adalah laptop gaming.

Tidak heran jika spesifikasinya berbeda dengan laptop pada umumnya. Hal ini dikarenakan spesifikasinya khusus untuk gaming saja.

MSI kini hadir dengan dua laptop terbarunya yang memiliki spesifikasi canggih. Tidak hanya canggih, tetapi berkualitas dan cocok untuk para gamers.

Meskipun dua laptop gaming Alpha ini memiliki seri yang sama, namun keduanya berbeda. Perbedaannya terletak pada spesifikasi dan detail yang dibawa masing-masing laptop.

Walaupun berbeda, namun keduanya masih tetap canggih. Hal ini dikarenakan MSI telah membekali keduanya dengan beberapa fitur canggih pula.

Perbedaan Dua Laptop Gaming

Berbicara mengenai laptop gaming, Alpha telah meluncurkan beberapa laptop jenis gaming. Banyak laptop gaming dari Alpha yang telah digunakan oleh para gamers.

Sehingga kualitas laptop gaming dari MSI tidak perlu diragukan lagi. Laptop ini memang selalu hadir dengan berbagai spesifikasi canggih.

Kedua laptop gaming dari MSI ini ternyata memiliki beberapa perbedaan meskipun memiliki satu seri yang sama. Hal tersebut dapat dilihat dari spesifikasi keyboardnya.

Alpha A15 A3DD telah menggunakan keyboard steel series. Keyboard tersebut sudah dilengkapi dengan RGB Backlighting.

Hal ini menjadi keunikan dari Alpha A15 A3DD karena keyboard yang digunakan bisa menyala. Lebih tepatnya adalah masing-masing tombol di keyboard bisa menyala dengan warna berbeda.

Pengguna laptop akan semakin nyaman dengan hal ini. Bahkan inovasi ini bisa menjadi hal baru bagi pengguna laptop ini.

Sama seperti Alpha sebelumnya, Alpha A15 A3DC juga dilengkapi dengan backlight. Perbedaannya adalah lampu yang digunakan hanya single backlight.

Artinya tombol di keyboard akan menyala pada satu warna saja alias seragam. Meskipun begitu pengguna akan lebih nyaman karena warna yang dilihat selaras.

Selain keyboard, kedua laptop gaming Alpha ini memiliki perbedaan yang lainnya. Perbedaannya terletak pada prosesor yang telah tersematkan.

Seperti yang diketahui bahwa prosesor tersebut akan mempengaruhi tenaga yang digunakan. Sehingga prosesor yang digunakan sudah pasti canggih dan kuat.

Alpha A15 A3DD menggunakan GPU Radeon RX 5500M. Sedangkan laptop Alpha yang lain menggunakan GPU Radeon RX 5300M. GPU tersebut nantinya akan berpengaruh pada sektor pengolah grafis.

Spesifikasi Laptop Gaming Alpha

Selain perbedaan, kedua laptop ini memiliki persamaan. Tidak hanya serinya saja yang sama, tetapi ada persamaan lain.

Salah satunya adalah sektor layar dengan ukuran sekitar 15,6 inci. Kedua laptop gaming ini juga dibekali dengan IPS LCD yang beresolusi 1920 x 1080.

Layar yang beresolusi cukup besar ini membuat pengguna lebih nyaman untuk bermain game. Terlebih lagi jika layar yang digunakan luas dan jernih.

Selain sektor layar, ternyata kedua laptop ini memiliki persamaan lainnya. Salah satunya adalah dibekali dengan AMD Ryzen 73750H.

Laptop gaming Alpha ini juga sudah dibekali dengan OS Windows 10 Home. OS tersebut lebih dikenal dengan pro.

Laptop gaming jenis Alpha dari MSI membuat banyak pengguna tertarik. Selain spesifikasinya, MSI memang selalu membekali laptopnya dengan tenaga yang kuat.

Jadi, game bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Tidak hanya itu saja, layar yang disematkan juga membuat pengguna lebih nyaman dalam bermain game.

Kedua laptop ini sudah diluncurkan ke Indonesia secara resmi. Jadi  bagi pengguna laptop gaming bisa memperbarui laptopnya.

Spesifikasi yang canggih dan layar yang cukup lebar membuat Alpha menjadi laptop pilihan. Bahkan harga yang ditawarkan MSI cukup terjangkau untuk laptop gaming kelas atas.

Laptop gaming Alpha ini dilepas dengan harga terjangkau. Alpha A15 A3DC dilepas dengan harga 14 juta. Sedangkan Alpha A15 A3DD dilepas dengan harga 15 juta. (R10/HR-Online)

Loading...