Liburan Akhir Tahun 2019, 50 Anak Tersesat di Pantai Pangandaran

anak tersesat di pantai pangandaran
Seorang anak yang tersesat di Pantai Pangandaran dihibur petugas Balawista. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Selama musim liburan akhir tahun 2019, tercatat sebanyak 50 anak tersesat di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

karena itu, berhati-hatilah saat Anda berada di keramaian, apalagi bagi orang tua yang membawa anak kecil. Para orang tua mesti ekstra hati-hati menjaga anaknya, mengingat seringkali terjadi anak hilang atau tersesat.

Salah satunya anak tersesat di Pantai Pangandaran yang saat ini dibanjiri oleh para wisatawan yang berkunjung. Seperti yang disampaikan oleh Dodo Taryana, kepala bidang Balawista Kabupaten Pangandaran.

Dodo mengatakan dari tanggal 17 Desember 2019 hingga tanggal 30 Desember 2019 pagi ini, sudah tercatat sebanyak 50 orang anak tersesat di Pantai Pangandaran.

“Dari 50 anak tersebut, rata-rata merupakan wisatawan asal Bandung,” ujar Dodo kepada HR Online, Senin (30/12/2019).

Lebih jauh disampaikan oleh Dodo Taryana, anak yang tersesat di obyek wisata Pantai Pangandaran, rata rata berusia 8 tahun.

“Mereka biasanya ditemukan petugas sedang menangis di bibir pantai. Ada juga yang bingung mencari orang tuanya,” katanya.

Dodo Taryana juga menyampaikan anak-anak yang tersesat kebanyakan ditemukan oleh Balawista di pos 3 dan pos 4 pengawas Pantai Pangandaran.

“Kami selalu berusaha mempertemukan anak-anak yang tersesat itu dengan orang tuanya. Dari sekian banyak anak yang tersesat, semuanya sudah dipertemukan kembali dengan orang tuanya masing-masing,” terang Dodo.

Dodo mengimbau agar para wisatawan yang datang ke Pangandaran bersama anak kecil untuk mengawasi anak-anaknya.

“Jangan sampai lepas dari pengawasan atau malah dibiarkan sendirian, apalagi dibiarkan berenang sendirian di pantai. Harus terus dipantau dan didampingi. Mainnya bersama-sama orang tua dan anak,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...