Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita PangandaranLiburan Panjang, Jumlah Pengunjung Obwis Pangandaran Capai 45 Ribu

Liburan Panjang, Jumlah Pengunjung Obwis Pangandaran Capai 45 Ribu

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pangandaran menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk mengisi liburan panjang di penghujung tahun ini. Pasalnya, tidak hanya pantainya saja yang menjadi daya tarik, melainkan objek wisata (obwis) lainnya juga diserbu wisatawan.

Menurut Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, bahwa lonjakan pengunjung wisata seiring dengan liburan sekolah yang secara bersamaan. Jadi, katanya, wajar jika wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran ada lonjakan atau kenaikan. 

“Ya sedikit besarnya ada sekitar 40 sampai 45 ribu pengunjung wisata yang masuk ke beberapa obyek wisata di Pangandaran,” kata Bupati kepada HR Online, Rabu (25/12/2019).

Bupati menuturkan, bahwa obwis yang menjadi daya tarik dan sering dikunjungi setiap harinya pada liburan panjang ini, adalah pantai Pangandaran Batu Hiu, Green Canyon, Karapyak dan pantai Batukaras.

“Lonjakan pengunjung terjadi sejak 10 hari kebelakang. Ditambah lagi bersamaan liburan panjang anak sekolah,” ungkap Jeje, saat meninjau lokasi Pantai Barat Pangandaran.

Jeje mengungkapkan, lonjakan pengunjung wisata ke Pangandaran tersebut, berkat adanya penataan kawasan pantai. Bahkan, lanjutnya, tidak sedikit yang menginformasikan di media sosial bahwa pantai Pangandaran saat ini sudah berubah.

Selain itu, dengan tertata rapih dan bersihnya kawasan obwis bisa membuat wisatawan lebih santai dan tidak akan terganggu dengan hal-hal lain.

“Unggahan di medsos yang positif tersebut sangat berpengaruh terhadap kedatangan wisatawan. Jadi, dengan begitu di medsos secara tidak langsung mengabarkan bahwa Pangandaran sudah berubah,” ucapnya.

Bupati Pangandaran juga menyampaikan, bahwa saat ini di Pangandaran sudah ada  Plaza yang sangat fundamental di pantai timur. Selain itu, sudah dibuka air mancur yang bagus dan menyala mukai pukul 18.00 sampai 24.00 WIB.

“Dan nanti malam, Sky Walk di pantai barat juga kita buka,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Plaza Pantai Timur dan Sky Walk akan menambah semarak malam tahun baru.

Bukan hanya itu, untuk memanjakan para pengunjung pada liburan panjang di pergantian tahun nanti, pihak Pemkab Pangandaran akan mengelar hiburan secara gratis yang bisa dinikmati para wisatawan. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -