Lifan LF150T 2019 Meluncur, Kembaran Honda ADV150 Harga Lebih Murah

Lifan LF150T 2019
Lifan LF150T 2019. Foto: Ist/Net

Lifan LF150T 2019 adalah inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Cina. Motor ini digadang-gadang mirip dengan ADV150 yang diluncurkan pabrikan Honda.

Kemiripan keduanya terlihat dari konsepnya yang sama-sama bergaya skutik adventure. Meski dianggap kembar, namun sebenarnya ada perbedaan di beberapa detailnya.

Setelah diperkenalkan di Cina, Lifan LF150T diboyong ke pasar Thailand pada 28 November 2019. Untuk lebih mengenal Lifan LF150T, anda simak saja ulasan berikut.

Spesifikasi Lifan LF150T 2019

Varian skutik adventure Lifan LF150T didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Spek yang dibawanya berbeda dengan Honda ADV150.

Adapun salah satu spek pembeda tersebut yaitu lampu utamanya. Diketahui bahwa Lifan LF150T didukung dengan dua lampu yang terpisahkan DRL.

Di bagian atasnya ada lampu jarak jauh, sementara bagian bawahnya berupa lampu dekat. Jika mencermati bagian lampu utamanya ini, penampakannya justru mirip dengan Yamaha X-Ride.

Desain lampu Lifan LF150T 2019 ini tampak berekor lancip dengan sepatbor belakang yang menggantung layaknya motor sport.

Selain desain lampunya yang memikat hati, ketajaman pencahayaannya juga mumpuni. Hal ini dikarenakan lampu Lifan LF150T sudah dibekali dengan teknologi LED.

Sisi pencahayaannya ini dikombinasikan dengan tampilan eksterior yang gahar. Pasalnya, motor Lifan LF150T ini disematkan garis-garis tegas di sekujur bodinya.

Dengan kesan kekar dan berotot, motor Lifan LF150T ini dibekali dengan ground clearance yang tinggi. Pastinya pengguna bisa mudah dalam mengendalikannya.

Untuk performanya, Lifan mempercayakannya pada mesin berkapasitas 150cc 1 tipe piston. Mesin ini dipadukan dengan sistem injeksi yang berkualitas.

Disamping itu, meski anda menggunakan motor ini untuk menempuh jarak jauh pun, mesin tak akan mengalami overheat. Hal ini dikarenakan mesinnya sudah berbekal teknologi pendingin dari radiatornya.

Mesin tersebut memungkinkan Lifan LF150T 2019 bisa berlari kencang dengan tenaga maksimal 11,53 HP pada 8.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan performa yang handal, motor Lifan LF150T bisa dibawa untuk menempuh perjalanan dengan medan seperti apapun itu.

Semakin memanjakan penggunanya karena jantung pacunya berkolaborasi dengan sektor pengereman yang tangguh.

Bagian rem Lifan LF150T menggunakan cakram di depan dan belakangnya. Cakram ini didukung dengan ABS yang canggih.

Fitur

Spesifikasinya semakin berkelas karena didukung dengan fitur yang lengkap dan mumpuni. Adapun salah satu fiturnya yang menarik untuk dikupas yaitu suspensinya.

Untuk suspensi depannya, motor Lifan LF150T hadir dengan model upside down. Sementara untuk suspensi belakangnya dilengkapi dengan monoshock.

Suspensi tersebut bekerjasama dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) atau sistem rem bersensor yang membuat performa Lifan LF150T kian mumpuni.

Di bagian tangkinya, Lifan LF150T dibekali dengan tangki bahan bakar yang memiliki kapasitas 12 liter. Dengan kapasitas yang besar, anda tak perlu ragu untuk mengajaknya bepergian jauh.

Perjalanan anda saat mengendarai Lifan LF150T 2019 dijamin nyaman. Hal ini dikarenakan Lifan LF150T dibekali jok dengan ketinggian 760 mm.

Seperti yang diketahui, ketinggian jok tersebut sangat sesuai untuk orang Asia. Semakin nyaman dan mudah mengendalikannya karena Lifan LF150T membawa bobot hanya 125 kg.

Desainnya yang ideal dengan bobot ringan membuat manuver terasa gesit. Semakin memuaskan pengendara karena roda Lifan LF150T hadir dengan ukuran 14 inci bertipe semi trail.

Tak hanya memudahkan dalam bermanuver, namun juga membuat penampilan pengendara terlihat keren. Pasalnya, Lifan LF150T ini dilengkapi pelek yang mirip dengan Honda Forza.

Dimana peleknya berbentuk segi palang delapan. Disamping itu, ada juga dukungan transmisi otomatis continouos variable transmission (CVT) yang mengesankan.

Berapa Harganya?

Dalam mengulas motor terbaru, soal harga memang menarik untuk dikupas. Hal ini dikarenakan harga menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli motor.

Hanya saja, anda harus bersabar untuk mengetahui harga Lifan LF150T. Pasalnya, harga resmi Lifan LF150T belum diketahui secara pasti hingga saat ini.

Meski begitu, kemungkinan harga Lifan LF150T akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga Honda ADV150 yang juga rilis di Thailand.

Untuk diketahui, harga motor Honda ADV150 di Thailand senilai 97.900 baht atau setara dengan Rp 45,4 juta per unit.

Lifan LF150T 2019 menjadi salah satu pilihan motor berkualitas yang bisa didapatkan tanpa harus keluar biaya besar. (R10/HR-Online)

Loading...