Lima Unit PJU di Jalur Babakan Pangandaran Tak Berfungsi

Lima Unit PJU di Jalur Babakan Pangandaran Tak Berfungsi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Lima unit fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di wilayah jalur nasional, tepatnya di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, tidak berfungsi.  

Sekretaris Desa Babakan, Denny M Nurhidayat, Senin (09/12/2019), membenarkan, lima dari tujuh belas unit PJU di jalur nasional di wilayah tersebut kondisinya tidak berfungsi.

Padahal, kata Denny, fasilitas PJU tersebut berada di wilayah penyangga lokasi wisata. Wajar jika warga mengeluhkan kondisi fasilitas PJU yang tidak berfungsi tersebut. Alasannya karena PJU sudah menjadi kebutuhan.

Anggota DPRD Pangandaran, Dyah Retu Badraeni, mengaku sudah menampung aspirasi warga Babakan terkait persoalan fasilitas PJU yang tidak berfungsi.

Dyah menuturkan, saat reses warga Babakan menyampaikan aspirasi agar PJU dimaksimalkan. Selain itu, warga juga berharap saluran air dan jalan di wilayah Dusun Bojongsari dan Karanggedang diperbaiki.

“Juga perbaikan Sodetan di Bulak Setra serta bantuan modal Bumdes,” katanya.

Dari hasil reses di Pananjung, Dyah juga mendapatkan aspirasi soal sosialisasi Perda tentang Pembangunan Desa. Kemudian perbaikan PJU di Dusun Karangmenjangan serta penyediaan alat medis Posyandu Lansia. (Ceng2/R4/HR-Online)

Loading...