Lima Wisatawan di Pangandaran Terseret Ombak dan Nyaris Tenggelam

Lima Wisatawan di Pangandaran Terseret Ombak
Petugas Balawista menyelamatkan salah satu dari kelima orang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 16.45 WIB. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Lima wisatawan asal Banjaran, Bandung , Jawa Barat, terseret ombak saat berenang di Pantai Pangandaran, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 16.45 WIB.

Beruntung, berkat kesiapan petugas Balawista semuanya bisa terselamatkan dari tarikan arus laut. Peristiwa tersebut terjadi di pos tiga lokasi pengawas pantai barat Pangandaran.

Rafli (18), warga Banjaran, Bandung, saat dipintai keterangan oleh HR Online, menggaku bahwa dirinya dan kelima rekannya berenang di pantai barat Pangandaran.

Namun, saat teman yang lainnya berenang ke tengah, Rafli pun menghimbau kepada kelima temannya itu untuk ke pinggir.

“Akan tetapi imbauan saya tak dihiraukan, dan akhirnya kelima teman saya terseret ombak ke tengah laut,” tuturnya. 

Sontak, melihat teman-temannya terseret ombak ke tengah laut, Rafli pun spontan menolong temannya. Dua temannya itu berhasil diselamatkan oleh Rafli, sedangkan tiga orang lainnya diselamatkan oleh Balawista.

Pantauan HR Online, dua orang yang terseret ombak ini diangggap parah, dan harus dilarikan ke pos Balawista untuk mendapatkan perawatan medis. Kedua orang yang dirawat Balawista dengan mendapatkan pertolongan oksigen tersebut bernama Wildan dan Hamzah. (Ntang/R5/HR-Online)

Loading...