Majukan Iklim Investasi Daerah, Pemkot Banjar Gandeng Polres dan Dandim Ciamis

Iklim Investasi Banjar
Pemkot Banjar saat bersama Polres dan Dandim 0613 Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menunjang iklim investasi, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar melakukan penandatanganan nota kesepakatan Sinergitaas Tiga Pilar dengan Polres Banjar dan Dandim 0613 Ciamis, Kamis (12/12/2019).

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, mengatakan, sesuai arahan Presiden saat rapat di Sentul beberapa waktu lalu untuk menjamin iklim investasi perlu ada sinergitaas tiga pilar antara Pemerintah, Polri dan TNI.

Diharapkan, kata Nana, dengan adanya sinergitaas tiga pilar, kondusifitas, keamanan dan kenyamanan terjaga, pelayanan perizinan dipermudah, sehingga investor bisa masuk.

Meski demikian, lanjut Nana, pelayanan yang cepat dan mudah tidak boleh meninggalkan aturan yang ada.

“Perizinan harus dipermudah. Ketika dipersulit nanti investor yang mau datang pada kabur. Tapi ya tidak boleh melanggar aturan,” tegas Nana.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana SIK menyampaikan, untuk mengejar ketertinggalan tentang bidang perizinan, harus mampu untuk menyikapi bagaimana perizinan di Kota Banjar bisa berhasil dalam iklim investasi.

“Kebijakan iklim investasi untuk memastikan kesejahteraan masyarakat. Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas turut mendukung, apalagi terkait perizinan jangan dipersulit dan harus dimudahkan,” kata Yulian.

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Subagio, menambahkan, melalui penandatanganan sinergitas tiga pilar pihaknya siap membantu pemerintah daerah meningkatkan pelayanan dan perizinan untuk memudahkan investasi.

“TNI siap bersinergi dengan pemerintah mewujudkan iklim investasi yang kondusif di Kota Banjar,” katanya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...