Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranManfaatkan Waktu Libur, Siswa MAN 2 Pangandaran Dilatih Life Skill

Manfaatkan Waktu Libur, Siswa MAN 2 Pangandaran Dilatih Life Skill

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Memanfaatkan waktu libur sekolah, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pangandaran, mengikuti berbagai pelatihan life skill atau keterampilan.

Salah seorang guru pendamping Endang Ma’sum mengatakan, dalam mengisi waktu libur yang cukup lama yaitu dua minggu, siswa-siswi MAN 2 Pangandaran, khususnya kelas XII, menghabiskan waktu liburannya  di lingkungan sekolah.

Tujuannya kata dia, yakni agar siswa-siswi bisa menghindari kegiatan kurang bermanfaat selama liburan sekolah. Selain itu, kami juga bisa memantau aktivitas siswa-siswi kami selama liburan.

“Mengisi libur sekolah, kami pihak sekolah berinisiatif untuk memberikan keterampilan kepada siswa-siswi kami. Libur sekolah lebih baik digunakan untuk kegiatan positif dan bermanfaat,” ujarnya.

Pihak sekolah kata Endang, memberikan berbagai pelatihan keterampilan kepada siswa, diantaranya keterampilan hady craft, holtikultura, tata rias, dan komputer.  

“Kami berharap, setelah keluar dari sekolah ini, mereka mempunyai keahlian khususnya dalam bidang keterampilan, dan bisa memanfaatkannya di tengah-tengah masyarakat,” kata Endang.

Pihaknya bersyukur, program tersebut mendapat respon sangat baik dan antusias dari para siswa.

“Para siswa hanya diperbolehkan untuk memilih salah satu dari empat jenis keterampilan  tersebut, dengan tujuan agar siswa fokus terhadap apa yang mereka pelajari,” ucapnya.

Sementara Wakil Kepala MAN 2 Pangandaran, Dadah Jubaedah menuturkan, walaupun hanya dalam waktu yang cukup singkat, pihaknya berharap siswa bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh masing-masing instruktur sesuai bidangnya.

“Untuk instruktur sendiri, semuanya merupakan tenaga pendidik dari MAN 2 Pangandaran,” ungkapnya seraya mengatakan, program seperti ini merupakan program rutin tahunan yang selalu dilaksanakan ketika libur semester. (Enceng/R8/HR Online)

- Advertisment -