Masih Banyak yang Rusak, Jalan Perbatasan di Langkaplancar Pangandaran Jadi Sorotan

Sorotan jalan perbatasan
Anggota DPRD Provinsi Jabar saat melakukan reses di wilayah Langkaplancar. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI-P, Bedi Budiman, menyoroti pembangunan jalan perbatasan agar segera diatasi. Hal itu supaya perekonomian dan aktivitas masyarakat berjalan lancar.

Menurut Bedi yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jabar, banyak aspirasi masyarakat di Langkaplancar yang mengeluhkan rusaknya jalan di perbatasan, seperti menuju Kota Banjar, Kabupaten Ciamis serta menuju Tasikmalaya.

Padahal, kata Bedi, jalan tersebut merupakan penopang sebagian besar masyarakat, terutama yang ada di wilayah Langkaplancar.

“Saya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Pangandaran merupakan daerah pemilihan saya tentu ini harus menjadi prioritas. Saya akan dorong dan secepatnya akan membicarakannya dengan pemerintah daerah yang langsung berhubungan dengan wilayah Langkaplancar,” ujarnya saat reses pertamanya di wilayah Langkaplancar, Selasa (3/12/2019).

Selain akan segera dibicarakan dengan pemerintah yang bersangkutan, ia juga berjanji akan mendorong di tingkat provinsi agar ada bantuan dari Provinsi.

“Jika ternyata di angaran tahun 2020 belum pada masuk, maka saya akan berusaha dari Banprov agar masuk di anggaran perubahan,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Langkaplancar, Dede Ependi, mengatakan, meski sebagian besar jalan di wilayah Langkaplancar sudah bagus, namun jalan penghubung antar daerah di wilayahnya masih rusak. Karena itu sebagian masyarakat merasa terisolir.

“Karena Masyarakat Langkaplancar sampai saat ini masih bergantung ke daerah Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya dalam memenuhi kebutuhan hidup, seperti sandang dan pangan,” ujarnya.

Ia harap jika anggaran dari Pemerintah Kabupaten belum ada, maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memprioritaskan aksas penghubung ini. (Enceng/Koran HR)

Loading...