Mengelola Keuangan ala Kids Zaman Now

Mengelola Keuangan ala Kids Zaman Now

Berita Inspirasi Bisnis, (harapanrakyat.com).- Mengelola Keuangan ala Kids Zaman Now. Merry Riana merupakan sosok inspiratif yang telah memotivasi banyak orang lewat buku, film, seminar, biografi, dan juga lewat video-video di Youtube channelnya.

Di channel Youtubenya, Merry Riana sering berbagi video inspiratif termasuk membahas mengenai pengaturan keuangan untuk kids zaman now yang berkolaborasi dengan Safir Senduk.

Tips Mengelola Keuangan ala Kids Zaman Now

Sisihkan Honor 10% sampai 20%

Mengelola Keuangan Bulanan. Yang pertama perlu disadari adalah berapapun penghasilannya, usahakan tetap menyisihkan honor yang kita dapat untuk ditabungkan atau diinvestasikan.

Kebiasaan anak muda zaman sekarang adalah lebih memilih pekerjaan yang sifatnya tidak tetap. Maka dengan penghasilan tidak tetap tersebut, usahakan penyisihan uang yang dimiliki tetap konsisten di persentase 10% sampai 20%.

Dengan tetap menyisihkan uang, baik ketika honor banyak maupun saat honor berkurang, akan sangat bermanfaat ketika nantinya honor yang kita dapat mengalami penurunan atau saat tidak dapat job sama sekali.

Siapkan Dana untuk Masa Depan

Mengelola Keuangan Masa Depan. Perlu diingat bahwa meskipun generasi sekarang lebih memilih pekerjaan yang bersifat tidak tetap, namun kelak akan menghadapi masa depan yang mungkin sama saja dari generasi ke generasi.

Sepertihalnya menikah, mempunyai anak, menyekolahkan anaknya, travelling, dan berbagai kegiatan lainnya. Maka berapapun pengeluaran kita sekarang, tetaplah kondisikan dana untuk masa depan nanti.

Asuransi Kesehatan

Mengelola Keuangan untuk kesehatan. Sebugar apapun kita sekarang, tidak ada kepastian besok atau nanti, kita masih sehat. Maka sangat penting menyisihkan uang kita untuk asuransi kesehatan.

Mungkin untuk penyakit ringan kita bisa mengandalkan uang saku yang kita miliki. Namun yang perlu diingat bahwa untuk penyakit berat bisa memakan biaya yang besar.

Biaya operasi dan biaya menginap itu mahal, maka siapkanlah asuransi kesehatan untuk berjaga-jaga.

Dan itulah tips mengelola keuangan ala kids zaman now. Bukan karena masih muda kemudian kita tidak bisa mengatur keuangan kita, justru mumpung masih muda kita harus pintar mengatur keuangan untuk masa depan kita. (R4/HR-Online)

Loading...