Meski Dilarang, Kendaraan Masih Ditemukan Masuk ke Area Pantai Pangandaran

Area Pantai Pangandaran
ATV saat berada di sekitar pantai Pangandaran meski sudah ada larangan. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Meski pengunjung Pantai Pangandaran saat ini sudah dilarang masuk ke bibir pantai menggunakan berbagai jenis kendaraan, namun masih saja ada kendaraan yang masuk ke area yang sudah ditata itu.

Pantauan HR Online di lapangan, pelarangan masuknya kendaraan ke area pantai, baik parkir maupun melintas, terlihat dari adanya sejumlah papan larangan yang dipasang di sejumlah titik lokasi.

Sementara itu, sejumlah pengunjung yang menggunakan kendaraan ATV juga tampak melintas di sekitar pantai. Namun, setelah mereka melihat larangan itu, langsung keluar dari area pantai.

Maya, salah satu pengunjung asal Garut, mengatakan, dirinya tidak tahun bila sekarang kendaraan ATV tidak diperbolehkan memasuki kawasan pantai. Setelah ia diberitahu, ia pun langsung memutar arah untuk kembali ke jalan umum.

“Saya kan tidak tahu, apalagi masih ada yang memakai ini, baik dari kalangan dewasa maupun anak-anak. Kalau ada petugas yang memantau mah saya kira tidak terjadi seperti itu,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Pangandaran melarang pengunjung kawasan wisata Pantai Pangandaran memarkirkan kendaraan atau pun melintas di area pantai. Hal itu demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. (Entang/R6/HR-Online)