Misteri Terbesar Indonesia Ini Menarik Perhatian Dunia

Misteri Terbesar Indonesia

Berita Sains, (harapanrakyat.com).- Misteri terbesar Indonesia ini menarik perhatian dunia. Indonesia penuh dengan kekayaan alam dan kebudayaannya. Di dalamnya terdapat ratusan suku, ras, bahasa, dan misteri yang belum bisa diungkap dari dulu hingga sekarang.

Setidaknya ada empat misteri terbesar di Indonesia yang menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia, diantaranya sebagai berikut;

Empat Misteri Terbesar di Indonesia

Nyi Roro Kidul

Siapa yang tidak “kenal” dengan Nyi Roro Kidul. Cerita misterinya sudah terkenal hingga ke segala penjuru Indonesia bahkan dunia.

Menurut cerita, Nyi Roro Kidul merupakan Ratu Pantai Selatan yang menguasai kerajaan gaib bawah laut.

Salah satu mitos yang paling populer adalah larangan mengenakan baju warna hijau saat di Pantai Selatan Jawa.

Konon, Nyi Roro Kidul sangat menyukai warna hijau dan akan menarik orang yang mengenakan warna tersebut. Seseorang yang telah ditarik akan dibawa ke kerajaan gaib milik Nyi Roro Kidul.

Beberapa cerita mengungkapkan orang tersebut bisa kembali dengan keadaan lupa ingatan. Sebagian lagi bercerita orang tersebut tidak dapat kembali lagi.

Gunung Padang

Misteri Terbesar Indonesia kedua adalah Gunung Padang. Situs bernama Gunung Padang ditemukan di Cianjur, Jawa Barat. Luas wilayahnya 20 kali luas Candi Borobudur, dengan tinggi hingga 220 meter.

Penemuan ini menjadi salah satu misteri yang paling menghebohkan di dunia. Pasalnya situs ini diperkirakan berusia 10 ribu tahun. Bahkan situs ini lebih tua dibandingkan piramida yang terletak di Mesir.

Situs ini menjadi sebuah misteri besar, karena sejarah mencetak bahwa peradaban Indonesia dimulai pada tahun 600 masehi di Kutai.

Sedangkan penemuan situs Gunung Padang menunjukkan adanya sebuah peradaban besar sebelum masa peradaban di Kutai.

Suku Lingon

Misteri terbesar Indonesia berikutnya adalah adanya suku Lingon di Halmahera Selatan, Maluku.

Suku ini memiliki ciri fisik seperti orang Eropa yakni kulit putih, warna bola matanya biru terang, postur tubuhnya besar dan tinggi. Karakter ini tentu berbeda dengan orang-orang Indonesia pada umumnya.

Awal mula cerita yang beredar adalah dahulu ada sebuah kapal tenggelam di daerah sekitar Halmahera Selatan. Kapal tersebut mengangkut orang-orang Eropa.

Sebagian besar penumpangnya meninggal, dan hanya beberapa saja yang selamat. Kemudian orang-orang tersebut tinggal di daerah itu dan saling memiliki keturunan, sehingga membentuk sebuah suku yang dinamai Lingon.

Suku Mante

Suku Mante juga menjadi sebuah misteri besar di Indonesia. Suku ini berada di wilayah Aceh dengan ciri fisik bertubuh kerdil. Konon, Suku Mante memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat.

Pada tahun 2017, beredar sebuah foto amatir yang menampilkan wujud Suku Mante. Suku ini diperkirakan tinggal di goa-goa pedalaman hutan Aceh.

Hingga detik ini, misteri terbesar Indonesia tersebut belum bisa terungkap secara detail dan nyata. Meski demikian, misteri-misteri tersebut telah menjadi sebuah legenda yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...