Mobil APV di Jalan Jensoed Ciamis Tabrak Trotoar, Diduga Akibat Sopir Ngantuk

TROTOAR
Sebuah mobil AVP dengan nopol P 8856 FE mengalami kecelakaan tunggal di jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di daerah Olvado Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019) malam. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil Suzuki APV dengan nopol P 8856 FE mengalami kecelakaan tunggal di jalan Jenderal Soedirman atau tepatnya di daerah Olvado Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019) malam atau sekitar pukul 20.00 WIB. Mobil naas itu dilaporkan menabrak trotoar setelah sebelumnya sopir kehilangan kendali yang diduga akibat ngantuk.

Akibat kejadian tersebut sempat terjadi kemacetan kendaraan. Karena posisi mobil yang menabrak trotoar itu berada ke lajur kiri jalan. Sejumlah kendaraan yang melintas di jalan Jenderal Soedirman pun harus merayap lantaran sebagian badan jalan terhalang oleh mobil naas tersebut.   

Dadi, warga sekitar, ketika ditemui HR Online, di lokasi kejadian, tadi malam, mengatakan, sebelumnya terdengar suara benturan keras tepatnya di depan kantor telkom. Setelah dilihat ternyata terdapat mobil mini bus yang posisinya sudah memalang di lajur kiri jalan.

“Saat melaju mobil itu kehilangan kendali. Kemudian menabrak trotoar jalan. Awalnya kami mengira terjadi tabrakan. Namun setelah dicek ternyata kecelakaan tunggal,” ujarnya.

Dadi menambahkan suara benturan yang terdengar cukup keras. Maka wajar apabila mobil naas itu mengalami kerusakan. “Kaca mobil pecah hingga berserakan di aspal jalan,” katanya.

Saat berada di lapangan, HR Online tidak berhasil menemui sopir yang mobilnya mengalami kecelakaan tersebut.  Menurut kabar dari warga, sopir mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat tindakan medis.  

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui identitas sopir tersebut. Begitupun belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tunggal itu. Hanya dugaan sementara penyebab kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendaikan kendaraan dan akhirnya menabrak trotoar. (es/R2/HR-Online)