Mobil Grand Livina Berpenumpang 9 Orang Ludes Terbakar di Jalan Jahim Ciamis

Sebuah mobil bernopol E 1289 BO ludes terbakar di Jalan Jahim, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019).
Sebuah mobil bernopol E 1289 BO ludes terbakar di Jalan Jahim, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019). Foto : Istimewa.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil bernopol E 1289 BO ludes terbakar di Jalan Jahim, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019).

Berdasarkan informasi dari warga di sekitar lokasi kejadian, mobil jenis Grand Livina yang ludes terbakar itu diketahui milik Didi Jumadi, warga Cirebon. Mobil tersebut berpenumpang 9 orang yang akan menghadiri resepsi pernikahan di Sindangbarang, Kabupaten Ciamis.

Namun naas, ketika mobil tersebut memasuki tanjakan Jalan Jahim, terlihat ada percikan api yang muncul dari bagian bawah kendaraan. Diduga api berasal dari korsleting AC, tapi ada juga yang menduga berasal dari gesekan kanvas rem yang habis.

Seperti dikatakan Budi Yulianto, pemilik warung yang ada di sekitar lokasi kejadian, bahwa saat mobil tersebut melintas di depan warung, dirinya sudah melihat ada percikan api. Bahkan, warga lainnya yang melihat percikan api itu langsung berteriak memberitahukan pada sopirny.

“Saya sempat berbincang dengan penumpang mobil. Mereka mengaku sudah mencium bau gosong dan akhirnya sopir dan para penumpangnya pada keluar,” ujar Budi, ketika ditemui di warungnya, Kamis (12/12/2019).

Lanjut Budi, sang sopir keluar dan mencari air untuk memadamkan kobaran api. Namun hanya sempat disiram satu ember karena susah mendapatkan air. Tapi api malah membesar dan akhirnya membakar semua bagian mobil.

Beruntung, tak ada korban dalam kejadian tersebut. Mobil pun dibiarkan habis terbakar dan para penumpangnya dijemput oleh keluarganya untuk melanjutkan perjalanan menuju ke undangan pernikahan.

Sementara itu, bangkai mobil baru dievakuasi sekitar jam 19.00 WIB. Menurut informasi, bangkai mobil tersebut dijual ke pengepul rongsok. 

Peristiwa mobil terbakar di tanjakan Jalan Jahim itu dibenarkan oleh Kasubag. Humas Polres Ciamis, Iptu. Iis Yeni Idaningsih, bahwa kejadiannya sekitar jam 12.00 WIB.

“Ya, benar mobil terbakar di Sumanatri Ciamis. Berdasarkan laporan dari lokasi kejadian, diduga api berasal dari korsleting kabel, kemungkinan dari korsleting AC mobil. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan kini sudah ditangani oleh Polsek Panjalu,” terangnya. (Fahmi2/R3/HR-Online)

Loading...