Mobil Listrik BMW iX3 2020 Segera Hadir, Cek Bocoran Spesifikasinya

Mobil Listrik BMW iX3 2020
Mobil Listrik BMW iX3 2020. Foto: Istimewa

Mobil listrik BMW iX3 2020 tengah dipersiapkan untuk ikut persaingan di pasar otomotif tahun depan. Model mobil listrik terbaru ini dikabarkan akan rilis di Eropa, Tiongkok, dan Amerika Utara.

Mobil konsep BMW iX3 sendiri pertama kali terungkap pada April 2018 lalu. Di tahun 2020 mendatang pun, mobil ini dijadwalkan sudah mulai produksi.

Pembuatan BMW iX3 ini dilakukan oleh perusahaan BMW Brilliance Automotive di Shenyang, Cina. Sebagai mobil listrik terbaru, ada banyak hal menarik yang dibawa BMW iX3.

Spesifikasi Mobil Listrik BMW iX3 2020

Bocoran spesifikasi yang beredar menyebut bahwa BMW iX3 2020 akan hadir dengan model crossover yang memikat hati. Dengan model tersebut, BMW iX3 2020 ini juga menjadi salah satu tipe mobil ramah lingkungan.

Untuk diketahui juga bahwa BMW iX3 2020 ini adalah versi penggerak-elektron dari X3 yang pernah meluncur sebelumnya. Hal ini sebenarnya sudah bisa diketahui dari namanya.

Sama seperti pendahulunya, mobil listrik ini akan didukung dengan platform long-wheelbase yang kode produksinya G08.

Beralih ke sektor baterainya, mobil BMW iX3 2020 ini dilengkapi dengan paket baterai buatan CATL yang dipasang di bagian lantai mobil. Dimana kapasitas paket baterai ini sebesar 74 kWh.

Dengan kapasitas tersebut, paket baterai ini bisa digunakan secara optimal lebih dari 20 persen jika dibandingkan dengan sel baterai milik BMW lainnya.

Bukan hanya bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama, paket baterai ini juga memungkinkan BMW iX3 2020 bisa melesat dengan jarak tempuh maksimal 440 kilometer hanya dalam sekali isi daya.

Kesan tangguh juga bisa dilihat dari tenaganya. Mobil listrik BMW iX3 2020 ini mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 286 tenaga kuda atau sebanding dengan 210 kilowatt.

TCL

Tenaga ini dipadukan dengan torsi yang bisa mencapai 399 newton meter. Performa ini tak hanya didapat dari paket baterai saja, akan tetapi juga sistem powertrain elektrik generasi kelima BMW eDrive.

Meski jantung pacunya begitu handal, namun mobil ini dikabarkan akan menggunakan motor listrik yang terbilang ringan. Bahkan dinilai lebih ringan dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Daya Tarik Mobil Listrik BMW iX3 2020

Dari bocoran spesifikasi di atas, tak bisa dipungkiri bahwa BMW iX3 2020 memang mengesankan. Namun anda harus tahu bahwa bukan hanya spesifikasinya saja yang menawan, akan tetapi juga beberapa sektor berikut.

Konsumsi Daya

Konsumsi daya menjadi salah satu daya tarik BMW iX3 2020 yang akan kita kupas kali ini. Perlu untuk anda ketahui, sektor konsumsi daya menjadi salah satu hal yang dibanggakan oleh BMW. Mengapa demikian?

Mobil listrik ini sangat membanggakan karena konsumsi dayanya kurang dari 20 kWh per 62 mil atau 20 kWh per 100 kilometer. Dengan begitu, pemakaian paket baterai kompak yang ditanamkan padanya bisa bekerja secara optimal.

Berkat konsumsi dayanya yang hemat, mobil listrik BMW iX3 2020 bisa digunakan untuk menemani perjalanan jauh secara aman dan nyaman.

Sekilas untuk diketahui, paket baterai serupa yang digunakan mobil listrik iX3 juga akan disematkan pada kendaraan listrik lainnya. Sebut saja BMW i4 dan iNEXT yang akan diperkenalkan pada tahun 2021.

Sistem Penggerak

Selain konsumsi daya, BMW iX3 2020 juga memiliki sistem penggerak yang menarik untuk dibahas. Hingga kini sebenarnya belum ada informasi resmi terkait penggerak roda BMW iX3 2020.

Meski demikian, kemungkinan mobil listrik BMW iX3 2020 ini akan mengusung sistem penggerak all-wheel drive. Tentu akan memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan apabila hal ini benar terwujud.

Pilihan Mesin

Hal menarik lainnya yang juga bisa anda temukan pada mobil listrik BMW iX3 yaitu pilihan mesinnya. Diketahui bahwa seri listrik BMW iX3 2020 ini menjadi model pertama BMW yang hadir dalam berbagai pilihan mesin.

Adapun pilihan mesinnya mulai dari mesin bensin, listrik murni, diesel konvensional, dan plug-in hybrid. Siapapun penggunanya pasti akan merasa puas dan beruntung.

Keistimewaan mobil listrik iX3 2020 ini membuat eksistensi BMW kian melejit. Mengenai kemungkinan ketersediaannya di Indonesia, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut.

Begitupun dengan banderolan harga yang dibawanya. Harga mobil listrik BMW iX3 2020 hingga kini masih jadi misteri karena memang belum resmi rilis. Tunggu saja kabar terbarunya. (R10/HR-Online)

Loading...