Motor Matic Suzuki NEX II Punya Port USB Charge, Harga Lebih Murah dari Honda BeAT

Motor Matic Suzuki NEX II
Motor matic Suzuki NEX II yang dilengkapi port USB Charger. Foto: Ist/Net

Motor matic Suzuki NEX II adalah salah satu produk terbaru yang diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) belum lama ini.

Dalam ajang tersebut, terlihat bahwa motor matic ini mengusung spesifikasi yang mengesankan, baik itu desain, performa, maupun fiturnya.

Meski spesifikasinya mumpuni, namun harga yang dibawa Suzuki NEX II terbilang aman di kantong. Bahkan harganya lebih murah daripada Honda BeAT.

Spesifikasi Motor Matic Suzuki NEX II

Spesifikasi mumpuni bisa anda lihat dari berbagai sektor yang dibawa motor ini, tak terkecuali dengan desainnya. Motor Suzuki NEX II ini dirancang dengan dimensi panjang berukuran 1.890 mm.

Kemudian untuk lebarnya berukuran 675 mm dengan ketinggian 1.045 mm. Dari dimensinya, terlihat bahwa desain Suzuki NEX II ini memang elegan dan sporty.

Tak hanya itu, tampilan Suzuki NEX II juga stylish karena membawa bobot 93 kg. Dengan bobot tersebut, motor matic ini dijamin mudah dikendalikan.

Bukan hanya desainnya saja yang mencuri perhatian pecinta otomotif, akan tetapi juga sektor dapur pacunya. Diketahui bahwa motor matic Suzuki NEX II ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 113 cc.

Mesin berkapasitas besar ini dikolaborasikan dengan teknologi 4 langkah dan 1 silinder pendingin udara. Meski digunakan dalam waktu lama, mesin Suzuki NEX II tak akan mengalami overheat.

Jantung pacu Suzuki NEX II ini juga diperkuat dengan sistem katup SOCH dan memiliki 2 Valve. Perjalanan dengan kondisi jalan seperti apapun itu tetap akan terasa aman dan nyaman.

Dalam mendukung performa mesinnya, lini dapur pacu Suzuki NEX II juga dipersenjatai dengan sistem bahan bakar fuel injection, sistem starter elektrik dan engkol, serta sistem pengapian CDI.

Harga Motor Matic Suzuki NEX II

Seperti penjelasan di atas, harga yang tersemat pada Suzuki NEX II terbilang bersahabat. Bahkan harganya lebih ekonomis daripada harga Honda Beat Sporty CBS.

Untuk diketahui, motor Honda Beat Sporty CBS ditawarkan dengan harga Rp 16.395.000. Sementara untuk motor Suzuki NEX II, harganya mulai dari Rp 15.400.000 per unit.

Biaya yang perlu anda keluarkan untuk mendapatkan Suzuki NEX II dipengaruhi oleh variannya. Motor matic terbaru ini memang tersedia dalam beberapa varian yang menarik.

Adapun varian motor matic Suzuki NEX II meliputi Suzuki NEX II Standard, Suzuki NEX II Fancy Dynamic, Suzuki NEX II Elegant Premium, Suzuki NEX II Cross Standart, dan Suzuki NEX II Cross ACC.

Harga termurah dibawa oleh varian Suzuki NEX II Standard. Kemudian untuk Suzuki NEX II Fancy Dynamic, harganya Rp 16.100.000.

Selanjutnya, harga Suzuki NEX II Elegant Premium senilai Rp 15.850.000 per unit. Sedangkan Suzuki NEX II Cross Standart, harga yang dibawanya Rp 15.450.000.

Lain halnya untuk banderolan harga yang tersemat pada Suzuki NEX II Cross ACC. Anda bisa dapatkan varian ini dengan biaya Rp 16.150.000 saja.

Kelebihan dan Kekurangan

Selain spesifikasi dan harga Suzuki NEX II, pastikan anda juga tahu kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihan, Suzuki NEX II sudah dibekali dengan fitur Suzuki Easy Start System.

Berkat fitur ini, mesin Suzuki NEX II bisa menyala secara halus sehingga berkendara terasa nyaman dan tenang. Anda tak akan merasa terganggu dengan suara bising saat menggunakan Suzuki NEX II.

Kelebihan Suzuki NEX II lainnya yaitu berbekal fitur pencahayaan yang memikat hati. Motor matic Suzuki NEX II ini didukung dengan lampu LED.

Seperti yang diketahui, LED memungkinkan penerangan motor terpancar lebih tajam. Pengendara pun bisa lebih fokus dalam melihat jalanan saat minim penerangan.

Tak hanya itu, motor Suzuki NEX II juga dibekali dengan port USB Charge. Anda benar-benar akan dimanjakan saat mengendarai Suzuki NEX II.

Beralih ke kekurangannya, motor Suzuki NEX II ini ternyata masih menggunakan ban konvensional. Berbeda dengan motor terbaru lainnya yang sudah dilengkapi dengan ban tubeless.

Disamping itu, Suzuki NEX II juga masih mengadopsi rem tromol. Meski begitu, kekurangan Suzuki NEX II tak mampu menutupi kualitasnya.

Bagi anda yang saat ini tengah mencari motor matic terbaru dengan harga bersahabat, Suzuki NEX II bisa jadi salah satu pilihannya. Motor matic Suzuki NEX II bisa membuat perjalanan anda terasa menyenangkan. (R10/HR-Online)

Loading...