Musim Liburan, Taman Surawisesa Kawali Ciamis Sepi Pengunjung

Taman Surawisesa
Pelataran Parkir Taman Surawisesa tidak lagi dipadati motor pengunjung yang datang. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Memasuki liburan tahun baru 2020, Taman Surawisesa di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, sepi pengunjung.

Pantauan HR Online di lapangan, tempat parkir Taman Surawisesa yang biasanya dipadati motor pengunjung yang datang kini sepi.

Begitupun di area dalam Taman, tidak tampak pengunjung yang biasanya asyik bercengkerama atau sekedar selfie dan foto bersama.

Galih, warga Kawali, mengatakan, jauh sebelum memasuki liburan tahun baru atau liburan anak sekolah, setiap hari Taman Surawisesa selalu ramai dipadati pengunjung.

“Entang apa sebabnya, akhir tahun 2019 ini, malah Taman jadi sepi. Banyak pedagang mengeluh juga,” katanya, Jum’at (27/12/2019).

Hal itu juga diamini Hasan, warga Kawali lainnya. Hasan mengatakan, sepinya pengunjung diduga karena banyaknya tempat hiburan yang lebih menarik.

“Mungkin di daerah lain lebih menarik, sehingga para pengunjung lebih memilih bermain ke tempat lain,” kata Hasan.

Sepinya pengunjung tidak hanya berdampak pada para pedagang, akan tetapi juga dirasakan oleh petugas parkir. Trotoar jalan yang biasanya selalu dipadati kendaraan bermotor, kini tampak lengang.

Kepada HR Online, sejumlah juru parkir mengaku akhir-akhir ini tidak mendapat penghasilan tambahan seperti hari biasanya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...