New Suzuki Baleno 2020 Tampil Lebih Fresh dan Sporty, Begini Spesifikasinya

New Suzuki Baleno 2020
New Suzuki Baleno 2020. Foto: Istimewa

New Suzuki Baleno 2020 hadir di Indonesia dengan tampilan yang lebih fresh dan sporty dari generasi sebelumnya. Meluncur di pertengahan bulan Desember, New Suzuki Baleno langsung mencuri perhatian pecinta otomotif.

Mobil hatchback unggulan dari Suzuki ini mendapatkan banyak pembaruan yang tentu saja semakin memanjakan para penggunanya.

New Suzuki Baleno menjadi salah satu pilihan mobil berkelas yang bisa diajak untuk menempuh perjalanan selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

Spesifikasi New Suzuki Baleno 2020

Spesifikasi yang dibawa mobil New Suzuki Baleno memang mumpuni. Untuk tampilannya, New Suzuki Baleno dihiasi dengan grille dan velg baru. Grille yang dibawanya sendiri sudah didukung dengan 3D detailing.

Jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya, New Suzuki Baleno juga mendapatkan ubahan di bagian bumper depan dan belakangnya.

Sisi bumper baru yang diusungnya didukung dengan perubahan lampu kabut yang lebih memikat. Lampu ini kian berkualitas karena disematkan teknologi Light Emitting Diode (LED).

Bukan hanya itu saja, sektor penerangan New Suzuki Baleno 2020 juga dibekali dengan DRL (Daytime Running Light). Lini ini tentu saja sangat membantu dalam kondisi minim penerangan.

Secara keseluruhan, desain yang membalut New Suzuki Baleno menerapkan konsep Liquid Flow Design. Dimana konsep ini berupa garis-garis yang terkesan dinamis.

Masih seputar eksteriornya, mobil New Suzuki Baleno juga dilengkapi dengan empat roda baru berukuran 16” yang memberi kesan elegan.

Beralih ke sisi interiornya, mobil New Suzuki Baleno 2020 memiliki kabin yang tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Hanya ada sedikit bagian yang diubah.

Perubahan di kabin ini bisa dilihat dari kontrol AC yang dilingkupi aksen perak. Begitupun dengan ventilasi AC yang tampak elegan dengan warna abu-abu gelap.

Sementara untuk joknya, New Suzuki Baleno didesain dengan fabric berkelir yang mengusung warna hitam dan navy blue.

Lain halnya untuk dimensi, secara keseluruhan masih sama dengan versi sebelumnya. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 2.520 mm, ground clearance 170 mm, dan bagasi berkapasitas 330 liter.

Fitur New Suzuki Baleno 2020

Fitur tak kalah penting untuk diketahui. Mobil New Suzuki Baleno ini dilengkapi dengan Smartplay Studio. Sistem infotainment terkoneksi baru ini didukung layar sentuh berukuran 17,78 cm.

Bentangan layarnya yang lapang ini akan menghubungkan smartphone, mobil, dan layanan yang berbasis cloud. Perpaduan ini akan memudahkan anda saat ingin mendengarkan musik favorit.

Selain itu, anda juga bisa lebih mudah dalam menelusuri berita, info cuaca, dan bahkan mencari restoran yang ada di sekitar anda.

Semakin mengesankan karena ternyata Smartplay Studio juga akan menampilkan Apple CarPlay dan Android Auto yang berkualitas.

Tak bisa dipungkiri bahwa New Suzuki Baleno 2020 termasuk salah satu mobil dengan fitur terbaik. Selain fitur-fitur tersebut, New Suzuki Baleno juga dibekali dengan fitur AM/FM, MP3, dan USB di lini audio touchscreen.

Perjalanan dengan mobil New Suzuki Baleno pastinya akan terasa menyenangkan. Dijamin anda tak akan bosan meski menempuh perjalanan yang jauh.

Untuk konektivitasnya pun, New Suzuki Baleno telah disematkan koneksi Bluetooth setir multi-fungsi yang tampil elegan dengan bahan kulit.

Meski sudah berkualitas, fitur koneksi ini masih ditenagai Tilt dan Telescopic yang membuatnya kian handal. Bahkan ada juga tombol Start/Stop.

Hal menarik juga bisa dilihat dari fitur keselamatannya. Dimana mobil New Suzuki Baleno 2020 ini sudah didukung dengan konstruksi HEARTECT yang berbekal ABS (antilock braking system).

Fitur pengereman ini dikolaborasikan dengan EBD (electronic brake force distribution) sehingga perjalanan akan terasa aman dan nyaman.

Mobil ini dinilai mampu bersaing dengan baik di pasaran karena juga sudah dibekali brake assist, dual airbags, pengait jok anak ISOFIX, sensor parkir belakang, dan sistem peringatan kecepatan.

Harga New Suzuki Baleno

Mengenai biayanya, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut soal harga yang ditawarkan. Namun jika melihat bocoran spesifikasi dan fiturnya, kemungkinan New Suzuki Baleno akan dibanderol Rp 218 jutaan per unit.

Harga tersebut diperkirakan untuk varian manual, sementara untuk edisi facelift belum bisa diungkap. Untuk mengetahui detail spesifikasi, fitur, dan harga New Suzuki Baleno 2020, kita tunggu saja informasi terbarunya. (R10/HR-Online)