Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranNikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga di Green Canyon Pangandaran

Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga di Green Canyon Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mengisi libur akhir tahun bersama keluarga. Salah satunya dengan mengunjungi obyek wisata Green Canyon di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Obyek wisata Green Canyon menawarkan pesona alam yang asri dan indah, sehingga tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Salah seorang pemandu wisata di Kabupaten Pangandaran, Asep Kartiwa, menyebutkan, jarak tempuh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran ke lokasi wisata Green Canyon hanya 8 kilometer.

Pengunjung obyek wisata Green Canyon di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Foto: Entang SR/HR.

“Saat libur panjang ini, para pengunjung Green Canyon lebih didominasi oleh wisatawan lokal, seperti dari Tasik, Ciamis, Banjar, dan Cilacap, Jawa Tengah,” kata Asep, kepada HR Online, Sabtu (28/12/2019).

Ia juga mengatakana, waktu yang tepat untuk berkunjung ke obyek wisata alam Green Canyon adalah saat musim kemarau, menginggat air yang ada di lokasi wisata tersebut sangat jernih hingga dasar sungainya pun terlihat.

“Selain itu, tiket masuk ke tempat wisata Green Canyon juga sangat terjangkau,” kata Asep.

Semmentara itu, salah seorang pengunjung wisata Green Canyon asal Jogjakarta, Daryanto, mengaku bahwa lokasi Green Canyon merupakan tempat wisata favorit keluarganya.

“Selain bisa berenang dan body rafting di Green Canyon, perjalanan menuju ke hujan abadi juga mengasikan, karena kita menyusuri jalannya menggunakan perahu,” tutur Daryanto.

Di lokasi Green Canyon, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan batu-batu alam yakni stalaktit dan stalakmit sebagai pesona Green Canyon yang selalu diburu para wisatawan. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -