Nikmati Liburan di Pantai Karapyak Pangandaran Sambil Kuliner di Resto Valey

Kawasan obyek wisata Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, merupakan salah satu lokasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Resto Valey hadir melengkapi kebutuhan kuliner wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karapyak, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang SR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kawasan obyek wisata Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, merupakan salah satu lokasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Namun, di lokasi tersebut para wisatawan tidak hanya berwisata pantai saja, tapi mereka juga bisa menikmati sajian kuliner khas Pangandaran.

Untuk menikmati sajian kuliner khas Pangandaran maupun beragam menu masakan dalam dan luar negeri, kini Resto Valey hadir melengkapi kebutuhan kuliner wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karapyak.

Pemilik Resto Valey, Agus, mengatakan, resto miliknya sengaja didesain sedemikian rupa untuk menarik minat wisatawan sebanyak mungkin berlibur ke Pantai Karapyak.

Resto Valey siap memanjakan pengunjung dengan aneka ragam sajian menu makanan dalam dan luar negeri, serta kuliner khas Kabupaten Pangandaran.

“Untuk harganya kita sesuaikan dengan kondisi saku wisatawan. Untuk menunya juga kita sesuaikan sesuai keinginan wisatawan yang berkunjung ke Resto Valey. Jika turis manca, kita suguhkan menu selera mereka, dan jika wisatawan dalam negeri, tetap yang disukainya menu khas Indonesia, termasuk menu khas Pangandaran,” tuturnya, kepada HR Online, Selasa (17/12/2019).

Selain bisa menikmati pesona alam di kawasan Pantai Karapyak, kuliner di Resto Valey pengunjung juga bisa berfoto selfie dengan background view laut lepas dan Pulau Nusakambangan.

“Resto Valey juga menghadirkan hiburan musik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung,” kata Agus.

Pesona Pantai Karapyak Pangandaran Sedot Wisatawan

Kawasan obyek wisata Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, merupakan salah satu lokasi wisata pantai yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.
Nikmati liburan di Pantai Karapyak Pangandaran sambil kuliner di Resto Valey. Foto: Entang SR/HR.

Meski cuaca di wilayah Pantai Selatan dikabarkan kurang bersahabat, namun hal itu tidak mengurangi wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Seperti halnya di Pantai Karapyak, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang yang merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Pangandaran.

Pantai Karapyak yang lokasinya sekitar 15 kilometer dari Pantai Pangandaran, juga sangat mudah diakses. Baik dengan sepeda motor maupun mobil.

Alamnya yang masih perawan membuat Pantai Karapyak begitu memesona, sehingga menjadi primadona bagi sebagian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Pangandaran.

Menurut Asep, salah seorang tokoh pemuda setempat, para wisatawan yang datang ke pantai tersebut mengaku betah karena kondisi alamnya yang masih asri, bersih, dan nyaman.

Untuk menjaga kesan baik dari wisatawan, warga setempat pun sepakat dengan pemerintah desa, bahwa yang berjualan di kawasan wisata Pantai Karapyak jangan memberikan harga mahal, harus terjangkau oleh pengujung, termasuk tarif penginapan. (Ntang/R3/HR-Online)