Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruNissan Leaf 2020 Terbaru Bakal Lebih Fresh dan Kaya Fitur

Nissan Leaf 2020 Terbaru Bakal Lebih Fresh dan Kaya Fitur

Nissan Leaf 2020 terbaru dikabarkan akan mendapatkan pembaruan yang membuat performa dan tampilannya kian berkelas.

Di usianya yang sudah tak lagi muda, Nissan Leaf seakan tidak mau ditinggal oleh konsumennya dengan menghadirkan teknologi terbaru dan canggih.

Baca juga: Mobil Listrik Nissan LEAF Diklaim Aman Lewati Genangan Air 60 Cm

Memasuki usia 10 tahun, Nissan Leaf akan merombak berbagai sektor yang dibawanya. Dengan adanya pembaruan, mobil listrik ini siap bersaing dengan berbagai mobil terbaru lainnya.

Pembaruan pada Nissan Leaf 2020 Terbaru

Ada banyak hal baru yang bisa anda temukan di Nissan Leaf tahun depan. Jika anda termasuk penggemar mobil Nissan, pastikan anda simak ulasan berikut.

ProPilot

Teknologi semi otonom yang ada di dalamnya akan disempurnakan agar lebih memanjakan penggunanya. Dalam hal ini, vendor merombak bagian ProPilot.

Dengan adanya pembaruan pada perangkat ProPilot, maka kecepatan dan sistem parkirnya bisa lebih optimal. Pengguna pun bisa semakin aman dan nyaman saat mengendarainya.

Nissan Leaf 2020 terbaru bisa bergerak secara otomatis dengan jaminan keselamatan yang tinggi. Pengguna dapat berkendara dengan kesan praktis dan menyenangkan.

Door to Door Navigation

Urusan navigasi Nissan Leaf 2020 juga mengesankan. Bagaimana tidak, mobil listrik ini sudah dibekali dengan Door to Door Navigation.

Berkat teknologi canggih tersebut, sistem bisa menghubungkan mobil dengan gadget. Melalui komputer, pengemudi bisa dengan mudah memantau jalur.

Datanya pun akan dibagikan ke sistem navigasi yang nantinya bisa memudahkan pengemudi dalam menjalankan Nissan Leaf 2020.

Kemampuan ini sendiri juga mendapat dukungan over-the-air (OTA) tanpa kabel. Teknologi baru ini benar-benar membuat pengemudi merasa beruntung.

Intelligent Blind Spot Intervention

Perlu diketahui juga bahwa Intelligent Blind Spot Intervention akan menghiasi Nissan Leaf 2020 terbaru. Dimana fitur ini baru pertama kalinya disematkan pada Nissan Leaf.

Hadirnya fitur Intelligent Blind Spot Intervention tentu saja menjadi daya tarik tersendiri untuk Nissan Leaf 2020. Hal ini dikarenakan fitur Intelligent Blind Spot Intervention bisa melakukan intervensi secara otomatis.

Baca juga: Nissan Kicks Facelift Resmi Diluncurkan sebagai Pengganti Juke

Intelligent Blind Spot Intervention memungkinkan perpindahan lajur yang lebih aman. Untuk memahami kemampuannya ini, anda bisa cermati cara kerjanya.

Dalam menjalankan kinerjanya, sistem Intelligent Blind Spot Intervention akan mendeteksi keberadaan kendaraan lainnya yang ada di sekitar Nissan Leaf.

Saat ada kendaraan yang terdeteksi berada di dekatnya, sementara pengemudi menjalankan mobil untuk pindah lajur, maka fitur ini akan langsung melakukan pengereman secara otomatis.

Tak hanya itu, fitur ini juga akan mengembalikan posisi kemudi ke jalan semula. Pengendara pun bisa aman dan terhindar dari resiko bertabrakan dengan kendaraan lain.

Canto

Semakin terjamin keamanan dan keselamatan pengendara karena Nissan Leaf 2020 terbaru juga dilengkapi dengan Canto. Dimana fitur ini fokus pada keselamatan pejalan kaki maupun objek lainnya.

Dengan teknologi khusus yang berhasil dikembangkan Nissan, fitur ini bisa menghasilkan suara yang membantu memperingatkan pejalan kaki maupun kendaraan lain akan keberadaan mobil listrik Nissan Leaf.

Untuk diketahui, pada umumnya mobil listrik tak mengeluarkan bunyi mesin. Adanya fitur Canto pun memberi kesan istimewa pada Nissan Leaf 2020. Fitur ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan.

My Car Check

Untuk pertama kalinya, Nissan menghadirkan alat pencarian Google yang disebut My Car Check atau Remote Door Lock App.

Baca juga: Nissan LEAF e+ N-Tec Mobil Listrik Terbaru dengan Performa Tinggi

Fitur ini berperan penting untuk mengetahui apakah mobil telah terkunci atau belum. Jika ternyata belum terkunci, maka pengguna bisa menguncinya dari jarak jauh.

Berapa Harganya?

Dengan membawa sejumlah pembaruan di atas, Nissan Leaf 2020 terbaru rencananya akan diluncurkan pada Februari 2020 di Jepang. Dimana bulan tersebut bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun yang ke-10.

Mengenai bocoran spesifikasinya, Nissan Leaf ini dikabarkan akan didukung dengan sistem infotainment standar yang berukuran 9 inci.

Sementara untuk banderolan harganya, diperkirakan akan ditawarkan mulai dari 3.326.400 yen atau setara dengan Rp 426 jutaan per unit.

Dengan perkiraan harga tersebut, mobil listrik ini akan dihadirkan dalam dua pilihan warna baru yang mengagumkan. Sebut saja Vivid Blue dan Stealth Grey.

Terkait apakah mobil listrik ini juga akan diperkenalkan di Indonesia, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut. Hal yang pasti, Nissan Leaf 2020 terbaru layak untuk ditunggu. (R10/HR-Online)