Acara Panggung Gembira Indosiar Promosikan Kuliner dan Kesenian Tradisional Pangandaran

Panggung Gembira Indosiar
Acara Panggung Gembira Indosiar yang ditayangkan secara live oleh Statsiun TV swasta nasional yang digelar di Lapang Grand Pangandaran, Sabtu (14/12/2019). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah kuliner dan kesenian tradisional asal Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ikut ditampilkan dalam acara Panggung Gembira Indosiar yang ditayangkan secara live oleh Statsiun TV swasta nasional. Acara ini digelar di Lapang Grand Pangandaran, Sabtu (14/12/2019).

Kuliner yang ditampilkan diantaranya pindang gunung, udang saus tiram, oseng pakis, cumi goreng tepung, jus honje, opak, noga dan lainnya. Sedangkan kesenian yang ditampilkan adalah ronggeng gunung.

Acara Panggung Gembira Indosiar ini digelar selama 2 hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu (14-15 Desember 2019). Acara ini pun diramaikan oleh artis-artis ibukota seperti Alam, Fitri Carlina, Kuburan Band, Gama, Radi, Selfi DA, Ical DA, Nabila LIDA,  Fikoh LIDA dan sederet artis lainnya.

Di hari pertama pembukaan, acara yang dipandu oleh host Indra Bekti, Chika Jessica dan Jirayut ini cukup menyita perhatian masyarakat Pangandaran. Tidak sedikit masyarakat dari kalangan orang tua, dewasa bahkan anak-anak rela berdesak-desakan memenuhi lapangan Grand Pangandaran.

Pada kesempatan itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata beserta beberapa pejabat di lingkup Pemkab Pangandaran hadir dan ikut memeriahkan acara tersebut. Dalam sambutannya, Jeje mengucapkan terima kasih atas digelarnya acara panggung gembira Indosiar yang mengangkat konsep promosi kesenian dan kuliner Pangandaran.

“Ini merupakan kehormatan bagi Pangandaran. Terlebih, acara hiburan ini mengangkat seni tradisional dan kuliner Pangandaran. Kami merasa terbantu dengan digelarnya acara yang ditayangkan secara langsung di televisi Indosiar ini,” ujarnya.

Jeje pun mengaku gembira seni dan budaya Pangandaran yang begitu kaya bisa ditampilkan di acara live Indosiar yang disaksikan lewat televisi oleh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kekayaan Pangandaran memang tidak hanya pada sektor wisata saja, tetapi juga ada seni budaya dan kuliner yang belum terekspos secara luas. Melalui acara ini, semoga seni dan budaya Pangandaran dapat terpromosikan dengan baik. Semoga kedepan menjadi aset wisata yang menarik minat wisatawan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Jeje juga menyampaikan bahwa kawasan wisata Pantai Pangandaran yang merupakan destinasi wisata unggulan di Jawa Barat kini sudah bersolek.

Melalui program penataan kawasan pantai yang menghabiskan anggaran puluhan miliar ini sudah berhasil menyulap Pantai Pangandaran kini mirip seperti pantai di Hawai Amerika Serikat.   

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk datang dan berwisata ke Pangandaran. Silahkan nikmati keindahan pantai Pangandaran yang kini sudah berbenah. Insyaallah wisatawan bakal betah berwisata di Pangandaran,” pungkasnya. (Madlani/R2/HR-Online)

Loading...