Pemenang Pilkades Jayasari Pangandaran Tepis Tuduhan Money Politik

Meski Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah selesai digelar, tetapi menyisakan sedikit polemik dan menjadi perbincangan di tengah masyarakat.
Uban Sobandi, pemenang dalam Pilkades serentak 2019 di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto : Istimewa.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Meski Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, telah selesai digelar, tetapi menyisakan sedikit polemik dan menjadi perbincangan di tengah masyarakat.

Isu merebaknya politik uang menjadi pemicu hangatnya perdebatan di masyarakat. Seperti halnya di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, yang mana pemenang Pilkades dituduh melakukan money politik hingga ramai diperbincangkan di media sosial.

Namun, tuduhan tersebut langsung disangkal oleh Uban Sobandi selaku pemenang dalam Pilkades serentak di Desa Jayasari. “Saya tidak melakukan money politik seperti yang mereka tuduhkan dan ramai diperbincangkan di media sosial,” tandasnya, saat dikonfirmasi HR Online, Jum’at (06/12/2019).

Lebih lanjut Uban mengatakan, jika dalam Pilkades serentak kemarin dirinya mendapatkan suara terbanyak, mungkin itu sudah menjadi keinginan masyarakat. Dirinya pun menganggap bahwa kemenangannya ini adalah kemenangan rakyat Desa Jayasari, bukan semata-mata kemenangan dirinya pribadi.

Untuk itu, Uban berharap kemenangannya ini bisa dipertanggung jawabkan oleh dirinya secara pribadi, dan bisa menjalankan amanah sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan.

“Saya mohon dukungannya dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Jayasari, mari kita bangun Jayasari bersama-sama agar Desa Jayasari menjadi desa yang maju dan mandiri ke depannya,” kata Uban.

Sebelumnya, pada Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Pangandaran, Desa Jayasari termasuk desa yang ikut melaksanakan Pilkades. Ada 5 calon yang mendaftar dan ikut berkompetisi.

Kelima calon tersebut meliputi nomor urut 1 atas nama Emen Hidayat, nomor urut 2 Anita, nomor urut 3 Uban Sobandi, nomor urut 4 Yayi, dan nomor urut 5 Ari Samsuri.

Adapun hasil perolehan suara dalam Pilkades serentak di Desa Jayasari yaitu, Emen Hidayat mendapatkan 207 suara, Anita 262 suara, Uban Subandi 785 suara, Yayi 269 suara, dan Ari Samsuri mendapatkan 369 suara. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...