Pemkab Pangandaran Akan Bangun Terminal Pariwisata

Pemkab Pangandaran Akan Bangun Terminal Pariwisata
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Penataan kawasan wisata terus dilakukan Pemkab Pangandaran, salah satunya membangun terminal pariwisata. Hal tersebut dilakukan, agar visi misi Kabupaten Pangandaran menjadi tujuan wisata yang mendunia bisa segera terwujud.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengakui, kedepan pihaknya berencana membangun terminal khusus pariwisata.

“Rencananya kawasan yang akan dijadikan terminal pariwisata adalah  lapang Katapang Doyong, saat ini hak guna bangunan (HGB) nya telah habis,” ujar Jeje Senin (30/12/2019).

Meski HGB nya telah habis kata Jeje, namun pemegang hak lama masih punya hak untuk mengelola dan memperpanjang HGB tersebut. Pihaknya pun akan mencoba berkomunikasi dengan pemegang HGB lama.

“Biar sama sama enak kita 50:50 pengelolaannya, namun pihak pemegang HGB minta 70:30 tentu kita tidak mau. Karena yang akan kita bangun merupakan fasilitas umum untuk kemajuan pariwisata,” paparnya.

Sebenarnya lanjut Jeje, rencana pembangunan terminal pariwisata di Pangandaran ini sudah lama bergulir, namun karena keterbatasan anggaran, terminal wisata belum terealisasi.

“Kemarin-kemarin kita pokus di infrastruktur jalan, rumah Sakit dan sebagainya. Mudah-mudahan rencana untuk terminal pariwisata ini akan terealisasi secepatnya,” kata Jeje.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, jika di kawasan Lapang Ketapang Doyong akan dibangun terminal wisata, maka harus ada penataan di daerah sekitarnya juga. “Dan tentunya itu akan menghabiskan anggaran yang besar, tapi kita akan upayakan,” ucapnya.

Selain akan membangun terminal pariwisata, pihaknya juga akan merevitalisasi kawasan Pasar Wisata (PW), serta akan mendata ulang para pedagang yang berjualan di kawasan itu. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...