Pemkab Pangandaran Sudah Bangun 11 Puskesmas dengan Fasilitas Memadai

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebanyak 11 Puskesmas di Pangandaran, dibangun Pemkab dengan fasilitas yang memadai. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki, menyebut, pembangunan 11 Puskesmas tersebut dibangun secara bertahap.

“Alhamdulillah, dari 15 Puskesmas yang ada di Pangandaran, 11 diantaranya sudah dibangun dengan fasilitas lengkap dan memadai,” ujarnya kepada HR Online, Senin (30/12/2019).

Saat ini kata dia, ada empat Puskesmas lagi yang belum dibangun ulang oleh pemerintah. Keempat Puskesmas tersebut yakni Puskesmas Selasari, Sidamulih, Sindangwangi dan Jadikarya.

“Keempat Puskesmas tersebut sudah kita rencanakan akan dibangun tahun 2020,” ungkapnya.

Pembangunan empat Puskesmas tersebut ditaksir bakal menghabiskan anggaran sekitar Rp 12 miliar. “Insyaalah angarannya dari Provinsi, sama dengan 11 puskesmas lainnya,” katanya.

Kendati belum semua Puskesmas dibangun, namun dengan selesainya 11 Puskesmas di Pangandaran, diharapakan bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut Yani mengatakan, pihaknya pun berencana akan memanfaatkan eks gudang Puskesmas Cijulang yang lama, nantina akan dijadikan pusat call center 119 untuk menampung pengaduan dari masyarakat.

“Kami sudah melatih personel untuk ditempatkan sebagai penerima aduan masyarakat, utamanya masalah kesehatan,” pungkasnya.(Enceng/R8/HR Online)

Loading...