Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisPemkab Promosikan Objek Wisata Ciamis Lewat Event Gowes Bareng

Pemkab Promosikan Objek Wisata Ciamis Lewat Event Gowes Bareng

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam mempromosikan wisata daerah, salah satunya lewat event Gowes Bareng akhir tahun.

Bertempat di obyek wisata Darmacaang Hill, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Minggu (15/12/2019), ratusan goweser dari seluruh wilayah Jawa Barat ikut dalam event, yang dihadiri langsung Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra itu.

Event yang dimotori Kujang Adventure Bike Community, bekerjasama dengan pemerintah desa dan Pemkab Ciamis itu, sengaja dilaksanakan di kaki gunung Sawal. Pasalnya, dari jarak 8 kilometer rute yang ditempuh peserta gowes, setidaknya ada tiga objek wisata yang dilalui peserta. 

Meski rute terjal karena berada di kaki gunung, namun para peserta terlihat semangat dan enjoy menikmati trek dengan pemandangan alam.

Untuk rute Gowes Bareng sendiri dimulai dari Darmacaang Hill. Di lokasi tersebut merupakan sebuah hutan pinus dengan panorama alam indah dan sejuk.

Kemudian, peserta bergeser ke Gunung Golkar, lalu melintasi wisata alam sungai Cireong. Peserta Gowes Bareng pun finish di Situ Rancamaya, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Ciamis.

Yana D Putra sesuai melepas peserta mengatakan, potensi destinasi wisata Ciamis harus terus dipromosikan kepada masyarakat luar Ciamis, agar mampu menarik wisatawan.

“Acara Gowes Bareng (Gobar) akhir tahun ini sangat efektif, karena rutenya melintasi objek wisata alam, yang nantinya bakal jadi andalan pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Lanjutnya, momentum pergantian tahun sangat bagus untuk promosi wisata. Objek wisata Ciamis menawarkan berbagai pilihan untuk mengisi akhir tahun wisatawan.

Misalnya saja, di Darmacaang Hill atau Gunung Golkar, sangat cocok untuk tempat berkemah sambil menunggu malam pergantian tahun baru.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan gowes bareng akhir tahun ini. Dia berharap, event seperti ini dapat berlanjut seterusnya karena menjadi sarana promosi Kabupaten Ciamis. (Jujang/R5/HR-Online)