Penanggulangan Sampah di Obwis Pangandaran Disorot DPRD, Ini Tanggapan Dinas LHK

penanggulangan sampah di obwis pangandaran
Stiker ajakan menjaga kebersihan Pantai pangandaran yang disebar Dinas LHK Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pangandaran memastikan sudah menerapkan semua hal yang disorot DPRD terkait penanggulangan sampah di Obwis Pangandaran.

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Sekdis Tonton Guntari, untuk menanggapi kritikan DPRD Pangandaran.

Bahkan, kata Tonton, Dinas LHK Pangandaran juga memberikan sosialisasi ke wisatawan di Obyek Wisata (Obwis) Pangandaran dengan membagikan kantong plastik. Selain itu juga, membagikan stiker berupa imbauan ‘mari ke pantai dengan tidak nyampah jaga kebersihan’.

Tonton mengatakan, pihaknya sudah menerapkan apa yang menjadi sorotan anggota DPRD terkait penanggulangan sampah di Obwis Pangandaran.

Dinas LHK sudah menurunkan sebanyak 59 orang anggota kebersihan untuk wilayah Obyek Wisata. Termasuk 10 orang anggota tim cepat dengan menggunakan kendaraan roda 3 sebanyak 3 unit.

“Kami sudah menerjunkan petugas kebersihan sebanyak 59 orang dan 10 orang anggota cepat dengan menggunakan kendaraan roda tiga, sebanyak 3 unit untuk mengangkut sampah yang belum keangkut mobil dump truck. Kami juga memperbanyak tempat sampah di lokasi obyek wisata,” jelas Tonton Guntari kepada HR Online, Sabtu (28/12/2019).

Lebih lanjut Tonton Guntari menambahkan, pihaknya juga membagikan kantong plastik ke para wisatawan di pantai yang sedang botram bersama keluarga dan rombongan. Petugas juga mengimbau mereka agar sampahnya dikumpulkan di kantong plastik.

“Kita juga membagikan stiker di pintu masuk yang isinya berupa imbauan mari berlibur ke Pangandaran dengan tidak nyampah dan jaga kebersihan, hayu mantai ke Pangandaran tanpa nyampah,” pungkas Tonton Guntari. (Madlani/R7/HR-Online)

Loading...