Pengurus Karang Taruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis Dilantik

Pengurus Karang Taruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis Dilantik
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, berfoto bersama jajaran pengurus Karang Taruna (Karta) Galuh Wiyasa, Kelurahan Ciamis periode 2019-2022 seusai kegiatan pelantikan Selasa (24/12/2019 di aula kantor Kelurahan Ciamis. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pengurus Karang Taruna (Karta) Galuh Wiyasa, Kelurahan Ciamis periode 2019-2022, dilantik Selasa (24/12/2019). Bertempat di aula kantor Kelurahan Ciamis, pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Atep Hasanudin.

Ketua Karang Taruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis, Sendy Hermafitriana menegaskan, pihaknya akan segera bergerak dan menjalankan program kerja setelah rapat pengurus dilaksanakan.

“Dalam menjalankan berbagai program kerja, kita butuh bantuan dari pemerintah serta dukungan masyarakat. Tanpa adanya dukungan pemerintah dan masyarakat, kinerja pengurus Karang Taruna tidak akan berjalan maksimal,” ujarnya, seusai pelantikan.

Menurut Sendy, pemuda yang tergabung di Karang Taruna merupakan salah satu ujung tombak pemerintah dalam menjalankan misi bidang kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna bertugas membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi saat ini, Pemda Ciamis punya program 10 pelopor pemuda perdesa ataupun perkelurahan, dalam rangka mengurangi angka penganguran, kita harus dukung itu,” jelas Sendy.

Maka dari itu, pihaknya meminta jajaran pengurus Karang Taruna Galuh Wiyasa, untuk tetap solid dan terus bergerak bersama dengan pemerintah, dalam upaya melaksanakan kegiatan positif demi meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kelurahan Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, berharap, program kerja yang akan dilakukan Karang Taruna Galuh Wiyasa dapat menyentuh aspek sosial.

“Koordinasi Karang Taruna dan pemerintah setempat harus berjalan dengan baik, agar tujuan Karang Taruna meningkatkan kesejahteraan sosial bisa tercapai,” ucapnya. (Jujang/R8/HR Online)