Perahu Siar di Pantai Barat Pangandaran Siap Antar Wisatawan ke Pasir Putih

Perahu siar siap mengantar para wisatawan yang ingin menikmati pesona pasir putih di kawasan Pantai Pangandaran.
Perahu siar siap mengantar para wisatawan yang ingin menikmati pesona pasir putih di kawasan Pantai Pangandaran. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pasca penataan kawasan obyek wisata Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, kini kawasan tersebut terlihat lebih tertata rapih dan indah.

Penataan kawasan Pantai Barat Pangandaran dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk memberikan kenyamanan serta keamanan para pengunjung saat menikmati liburan di pantai.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga melakukan penataan terhadap perahu siar yang ada di lokasi obyek wisata tersebut. Perahu siar siap mengantar para wisatawan yang ingin menikmati pesona pasir putih di kawasan Pantai Pangandaran.

Engkus Kusmana, salah seorang pemilik perahu siar di Pantai Barat Pangandaran, mengaku senang karena saat ini keberadaan perahu siar sudah tertib dan lebih teratur.

“Ya, kami sangat setuju dengan penataan di kawasan obyek wisata pantai yang dilakukan oleh Pak Bupati dan wakilnya, termasuk kami para pemilik jasa perahu siar,” ungkapnya, kepada HR Online, Selasa (17/12/2019).

Engkus menyebutkan, perahu siar yang ada di kawasan Pantai Barat siap melayani penumpang untuk berlayar pulang pergi (PP) ke Pasir Putih, atau kemana saja yang diinginkan oleh wisatawan.

Namun, penumpang perahu siar tetap tidak boleh lebih dari 10 orang, dan itu aturan yang sudah disepakati oleh para pemilik perahu siar.

“Untuk berlayar ke Pasir Putih Cagar Alam PP, wisatawan hanya ditarif 300 ribu rupiah saja, plus bisa menikmati indahnya bawah laut di seputaran Pasir Putih,” katanya.

Engkus juga mengatakan, pendapatannya dari jasa perahu siar tergantung banyaknya membawa penumpang PP ke Pasir Putih. Di musim libur panjang terkadang bisa sampai 10 kali PP membawa penumpang. (Ntang/R3/HR-Online)