Perayaan Tahun Baru, Pemkab Pangandaran Akan Gelar Pentas Seni untuk Wisatawan

Pemkab Pangandaran
Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran rencananya akan mengadakan malam tahun baru, dengan menggelar pentas seni spektakuler di dua lokasi yang berbeda.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan, pentas pergantian tahun baru tersebut, diperuntukan warga serta wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran.

“Ya kita akan gelar pentas seni tradisional khas Pangandaran untuk menyambut tahun baru. Tontonan gratis ini khusus kita persiapkan dipergantian tahun baru,” katanya kepada HR Online, Rabu (25/12/2019).

Sementara untuk lokasi pentas seni spektakuler itu, lanjutnya, salah satunya akan digelar di pantai barat Pangandaran.

Jeje menambahkan, bahwa pihak Pemkab selain mengundang beberapa pejabat, juga mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Semoga gubernur bisa datang ke Pangandaran di penghujung akhir tahun ini,” ucapnya. 

Sedangkan untuk pesta kembang api, Bupati Pangandaran menyerahkan sepenuhnya ke hotel-hotel yang berada di bawah naungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran.

Di tempat terpisah, Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, H Agus Savana mengatakan, PHRI akan melakukan komunikasi terlebih dulu dengan jajaran hotel yang ada di Pangandaran.

“Kita tidak bisa memutuskan sendiri, tetap kita mesti komunikasikan terlebih dulu dengan para hotel,” ujarnya.

Namun, Agus optimis untuk pesta kembang api dipergantian tahun ini pasti ada. Akan tetapi skalanya belum tahu, apakah banyak atau tidak.

TCL

“Tapi saya ingatkan, jika pesta kembang api jadi digelar, maka keamanan dan publikasi jangan sampai disepelekan. Karena itu sangat penting,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online)

Loading...