Pohon Albasia Tumbang, Dekat Perkebunan Jati Ciamis yang Sedang Viral

Perkebunan jati Ciamis
Pohon tumbang di jalan Perkebunan Jati Ciamis yang tengah viral, Jum'at (6/12/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah pohon albasia berukuran cukup besar dan panjang, tumbang di Perkebunan Jati Ciamis yang sedang viral.

Pohon albasia itu tumbang tepat di jalan lingkungan Ciawitali, Dusun Kersikan, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (6/12/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Pohon albasia tersebut tumbang saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah sekitaran Desa Handapherang. Beruntung saat tumbang, tidak ada warga yang melintas sehingga tidak menelan korban.

Namun, akibat pohon yang tumbang ke tengah jalan tersebut, mengakibatkan akses jalan penghubung Kersikan-Perum Surung Dayung terhenti sementara.

Lokasi pohon tumbang tersebut, juga dekat sekali dengan kebun jati yang saat ini sedang viral di Media Sosial dan kerap dijadikan lokasi selfi.

Hampir setiap hari puluhan remaja silih berganti berfoto selfi di perkebunan jati Ciamis yang tak jauh dari Jalan Lingkar Selatan itu.

Warga sekitar, Maman mengatakan, pohon albasia tersebut tumbang dan menghalangi jalan akses warga setempat.

“Lokasinya tepat setelah gapura selamat datang ke Ciawitali, alhamdulillah saat kejadian tidak ada orang lewat,” ujarnya.

Dia pun segera melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang agar segera ada tindakan.

“Saat ini kita sedang minta bantuan untuk evakuasi pohon, mudah-mudahan segera bisa dievakuasi agar tidak menghambat akses lalu lintas,” katanya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...