Polisi dan Dishub Ciamis Bakal Rutin Operasi Kendaraan Jelang Musim Libur

Operasi Kendaraan Ciamis
Operasi kendaraan yang dilakukan Polisi, Dishub dan TNI di Gapura Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Ciamis dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis serta TNI menggelar operasi kendaraan untuk memeriksa kendaraan angkutan umum di sekitar Gapura Batas Kota Ciamis, Kecamatan Cijeungjing, Senin (9/12/2019).

Dalam operasi kendaraan ini, 2 bus yang tak laik jalan berhasil diamankan lantaran tak dilengkapi persyaratan berkendara. Sementara penumpang yang ada di dalamnya diturunkan untuk menumpang ke angkutan lain.

Pantauan HR Online di lapangan, kendaraan yang  melintas lokasi tersebut langsung diberhentikan petugas, terutama yang berasal dari arah Jawa Tengah menuju Bandung.

Sedangkan operasi gabungan tersebut petugas dibagi sesuai fungsinya, Polisi memeriksa kelengkapan seperti SIM dan STNK, sedangkan Dishub memeriksa surat trayek dan pengecekan fisik kendaraan.

Menurut Kabag OPS Polres Ciamis, Sumari, kendaraan yang diperiksa tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menjaga keselamatan pengendara, terutama menjelang libur natal dan tahun baru.

“Kita sudah amankan 2 kendaraan yang tak laik jalan. Dalam Operasi Lilin Lodaya 2019 ini diharapkan nanti tidak terjadi kemacetan dan bisa mengurangi angka kecelakaan,” katanya.

Pihaknya mengaku bakal melakukan operasi kendaraan ini secara rutin dengan waktu dan tempat yang berbeda. Ia harap para penumpang kendaraan umum bisa lebih aman dan nyaman selama perjalanan, terutama di musim liburan nanti. (Fahmi/R6/HR-Online)

Loading...