Polisi Ingatkan Warga Banjar Memangkas Pohon Dekat Rumah

Memangkas Pohon dekat rumah
Bhabinkamtibmas Bojongkantong, Bripka. Dedi Wahyudi, saat membantu warga menebang pohon. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran kepolisian dari Polsek Langensari Kota Banjar mengimbau kepada masyarakat untuk memangkas pohon di sekitar rumah. Hal itu agar kejadian pohon tumbang menimpa rumah tidak terjadi lagi.

Seperti yang dikatakan Bhabinkamtibmas Bojongkantong, Bripka. Dedi Wahyudi, peristiwa robohnya pohon yang menimpa rumah beberapa waktu lalu di wilayah Bojongkantong harus menjadi perhatian bersama.

Menurutnya, saat ini yang sudah masuk musim penghujan dan kerap disertai angin hujan, harus diantisipasi dengan berbagai hal yang dapat meminimalisir musibah saat hujan terjadi.

“Salah satu langkahnya adalah memangkas pohon yang dekat dengan rumah kita. Kita tidak ingin kejadian seperti itu terjadi lagi di masyarakat. Maka dari itu, kita terus sampaikan ke warga untuk antisipasi sejak dini,” kata Dedi kepada HR Online, Kamis (12/12/2019).

Dedi menambahkan, langkah mitigasi bencana bukan hanya dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saja, akan tetapi Kepolisian, TNI serta masyarakat juga sangat berperan besar demi menjaga keselamatan saat bencana terjadi.

“Maka dari itu, saya tidak bosan menyampaikan agar masyarakat lebih waspada dan hati-hati selama musim hujan ini,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...