Polres Ungkap Angka Kriminalitas di Kota Banjar Tahun 2019

Angka Kriminalitas Banjar
Kapolres Banjar saat menjelaskan angka Kriminalitas tahun 2019. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Banjar merilis angka kriminalitas di Kota Banjar selama tahun 2019. Dalam konferensi pers di Wana Wisata Situ Mustika, Polres mengklaim mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, menjelaskan, angka kriminalitas di tahun 2019 ini tercatat sebanyak 122 kasus. Sedangkan di tahun 2018 sebanyak 133 kasus.

Sedangkan untuk angka penanganan kasus, papar Yulian, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2018. Penurunan ini dalam persentase mencapai 8,2 persen.

“Dari ini kita bisa menyimpulkan bahwa ke depan pencegahan itu lebih penting. Maka dari itu, upaya pencegahan terus kita lakukan bersama semua pihak, terutama dengan melibatkan semua elemen yang ada di Banjar,” jelas Yulian, Selasa (31/12/2019).

Sedangkan kasus paling menonjol adalah masalah pedofilia, kelalaian pekerjaan di Situ Leutik, obat-obatan palsu, serta kasus penyerobotan tanah.

Yulian menegaskan, meski kasus kejahatan di Kota Banjar mengalami penurunan, namun pihaknya tidak diam diri. Akan tetapi terus melakukan upaya agar angka tersebut bisa semakin menurun.

“Polisi tidak bisa bekerja sendirian. Maka dari itu, kita tetap menjaga sinergitas bersama TNI, Ulama serta berbagai elemen masyarakat di Banjar. Ke depan, kita fokus pada pencegahan agar angka ini bisa menurun,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)