Ponsel Gaming Asus ROG Phone 2 Resmi Meluncur di Indonesia

Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 resmi diluncurkan di pasar Indonesia.
Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 resmi diluncurkan di pasar Indonesia. Photo : GSMArena.

Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 resmi diluncurkan di pasar Indonesia, Kamis (05/12/2019). Diketahui ponsel gaming Asus ROG Phone 2 ini merupakan upgrade dari Asus ROG Phone yang telah diluncurkan tahun sebelumnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, merek ROG menjadi nomor satu di pasar monitor gaming, motherboard gaming, dan laptop.

Jonney Shih, Chairman Asus, dalam acara peluncurannya di Indonesia, mengatakan, kali ini pihaknya mencoba membawa ROG Phone dan berharap mampu menjadi nomor satu untuk menguasai pasar ponsel gaming di Indonesia.

Spesifikasi Asus ROG Phone 2

Willy Che, Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, menyebutkan, ROG Phone 2 sudah berhasil memadukan performa yang baik serta desain yang bagus.

Dengan pembaruan pada prosesor chipset Snapdragon 855 plus telah mampu meningkatkan kinerja ponsel. Bahkan, untuk kecepatan download bisa mencapai 2,96 GHz.

Selain itu, performa CPU juga meningkat 4 persen, sedangkan untuk performa GPU-nya meningkat sampai 15 persen.

Tak hanya mengunggulkan prosesor Snapdragon 855 plus, bagian bodi ponsel gaming Asus ROG Phone 2 juga dibekali desain kaca serta frame berbahan aluminium.

Sementara, untuk logo khas perangkat dari ROG ini masih tetap berada di bagian belakang bodi ponsel dan dapat menyala.

Spesifikasi lainnya, ponsel gaming Asus ROG Phone 2 memiliki layar AMOLED seluas 6,59 inci dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Kemudian, refresh layarnya mencapai 120 Hz dan diklaim mampu tingkatkan permainan dengan cepat. Di belakang bodi ponsel terdapat dua kamera, terdiri dari kamera utama bersolusi 48 MP, dan kamera ultra-wide 13 MP.

Sedangkan, untuk kebutuhan selfie tersedia kamera 24 MP, didukung memori RAM 8GB dan memori internal sebesar 128GB.

Kinerja ponsel gaming Asus ROG Phone 2 juga disokong baterai berkapasitas jumbo, yakni 6.000 mAh, lengkap dengan Quick Charge 4.0 atau fast charging 30W.

Ponsel ini berjalan dengan sistem User Interface serta Android 9, dilengkapi pula 3D Vapor Cooling sebagai sistem pendingin.

Untuk fitur lainnya yang turut disematkan pada ponsel gaming ini yaitu speaker DTS:X Stereo, jack audio 3,5mm, Airtrigger II Total Control, NFC, DTS Headphone X, dan sensor sidik jari di dalam layar.

Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 hadir dengan menawarkan dua varian warna pilihan, yaitu Glossy Black dan Matte Black. Perangkat ini dibandrol harga Rp 8,499 juta.

Ponsel Pertama dengan Snapdragon 855 Plus

Ponsel Pertama dengan Snapdragon 855 Plus. Photo : Net/Ist.

Asus ROG Phone 2 menjadi ponsel pertama yang menggunakan prosesor chipset Snapdragon 855 Plus, yang merupakan peningkatan dari prosesor Snapdragon 855.

Prosesor Snapdragon 855 plus yang disematkan pada Asus ini identik dengan fitur yang memiliki keunggulan lebih.

Chipset tersebut berjalan pada 2,96 GHz sehingga mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 4,2 persen, dan meningkatkan performa GPU Adreno 640 mencapi 15 persen lebih cepat dibandingkan Snapdragon 855 standar.

Dengan peningkatan kecepatan kinerja tersebut sehingga Asus ROG Phone 2 ini sangat cocok untuk dijadikan ponsel gaming. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...