Porsche 935 Clubsport Diselimuti Full Serat Karbon, Tampilannya Keren Abis!

Porsche 935 Clubsport
Porsche 935 Clubsport. Foto: Istimewa

Mobil khusus yang diketahui bernama Porsche 935 Clubsport telah diperkenalkan untuk ikut meramaikan pasaran otomotif di akhir tahun 2019 ini.

Mobil terbaru keluaran Porsche ini terinspirasi dari mobil balap ikonik pendahulunya, yakni Porsche 935 yang rilis pada tahun 1978 silam.

Sebagai varian mobil teranyar, 935 Clubsport tentu saja disematkan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni, khususnya di bagian tampilannya.

Siapa saja pastinya akan langsung terpikat saat melihat tampilan 935 Clubsport. Tak mengherankan karena basis 935 Clubsport adalah Porsche 911 GT2 RS.

Dengan mengusung basis tersebut, 935 Clubsport tak hanya akan terlihat klasik saja, akan tetapi juga sporty. Pemiliknya sudah pasti merasa percaya diri selama mengendarainya.

Daya Tarik Porsche 935 Clubsport

Mobil terbaru 935 Clubsport memiliki banyak daya tarik yang membuatnya mampu bersaing secara baik dengan kompetitor lain di pasaran.

Adapun salah satu daya tariknya yaitu tampilan. Sebagaimana yang sudah sedikit disinggung di atas, 935 Clubsport ini mengusung tampilan klasik dan sporty.

Semakin terkesan klasik karena tampilan 935 Clubsport juga dipertegas dengan full serat karbon yang berkelas. Hal ini menjadi gebrakan baru produsen Porsche untuk mencuri perhatian pecinta otomotif.

Dengan adanya full serat karbon, maka tampilan Porsche 935 Clubsport akan terkesan mewah dan mahal. Disamping itu, 935 Clubsport juga sudah dilapisi dengan pelindung cat yang didapat dari Protective Film Solutions di California.

Adanya lapisan pelindung cat tersebut memungkinkan tampilan 935 Clubsport tetap terjaga dengan baik. Goresan ataupun kotoran tak akan mampu merusak tampilannya.

Tak hanya itu, adanya pelindung cat juga bisa menjaga 935 Clubsport dari ancaman kepingan batu. Dengan demikian, 935 Clubsport bisa selalu tampak baru meski sudah digunakan selama bertahun-tahun lamanya.

Hadirnya full serat karbon ini pun hampir menyeluruh. Mulai dari bagian depan, belakang, samping, dan bahkan sektor sayapnya.

Selain tampilan, daya tarik 935 Clubsport juga bisa dilihat dari bobotnya. Diketahui bahwa bobot yang diusung mobil 935 Clubsport ini sebesar 1.380 kg.

Dengan bobot tersebut, mobil 935 Clubsport terbilang ringan. Perjalanan dengan menggunakan Porsche 935 Clubsport pun akan terasa semakin menyenangkan.

Hal menarik lainnya yang juga tak kalah penting untuk diketahui seputar 935 Clubsport yaitu dapur pacunya. Mobil 935 Clubsport ini dipersenjatai dengan mesin flat enam silinder yang memiliki kapasitas 3.800cc.

Mesin mobil dengan kapasitas yang besar ini juga didukung dengan teknologi canggih twin-turbocharged. Performa yang dikeluarkan pun tak main-main.

Diketahui bahwa mobil 935 Clubsport ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sampai dengan 690 dk. Performanya yang handal ini bisa memudahkan pengguna untuk melewati segala medan jalan.

Komponen Berkelas Porsche 935 Clubsport

Sebagai varian terbaru, 935 Clubsport juga didukung dengan komponen yang berkelas. Dimana komponen-komponen yang ada di 935 Clubsport ini siap memanjakan para penggunanya.

Adapun komponen pertama yang akan kita kupas yaitu komponen di bagian lini pencahayaan. Diketahui bahwa mobil 935 Clubsport ini didukung dengan lampu LED.

Seperti yang diketahui, jenis lampu tersebut mampu memancarkan cahaya yang jelas dan tajam. Dengan begitu, pengguna akan merasa sangat diuntungkan ketika harus menempuh perjalanan dalam kondisi minim penerangan.

Mengenai modelnya, lampu LED yang disematkan pada Porsche 935 Clubsport sebenarnya lampu LED yang sama seperti di 919 Hybrid LMP1.

Selain memiliki komponen penerangan yang berkelas, mobil 935 Clubsport ini juga dibekali dengan kaca spion yang mengesankan.

Untuk diketahui bahwa kaca spion yang digunakan 935 Clubsport bukanlah komponen biasa. Pasalnya, kaca spion ini juga ditemukan di 911 SR.

Tak berhenti di situ saja, mobil 935 Clubsport juga dilengkapi dengan tailpipes titanium. Dimana komponen ini juga terlihat pada Porsche 908 1968.

Beralih ke bagian peleknya, rupanya Porsche 935 Clubsport meniru pelek 935 yang diperkenalkan pada tahun 1978. Hanya saja, tampilannya dioptimalkan sehingga tampak aerodinamis.

Dengan adanya komponen yang berkelas, mobil 935 Clubsport ini pastinya mampu mengaspal di jalanan dengan penuh percaya diri.

Terlebih lagi, sektor mesin yang tersemat pada jeroan 935 Clubsport sudah terhubung ke transmisi kopling ganda dengan 7 percepatan.

Mengenai ketersediaannya, Porsche tak akan memproduksi 935 Clubsport secara massal. Mobil 935 Clubsport ini hanya akan tersedia sebanyak 77 unit saja.

Dalam jumlah yang terbatas tersebut, pastikan anda bergerak cepat sebelum kehabisan mobil Porsche 935 Clubsport ini. Melihat daya tarik dan komponennya yang berkualitas, tentu 935 Clubsport ini banyak penggemarnya. (R10/HR-Online)

Loading...