Puluhan Linmas dari Banjarsari Ciamis Long March Menuju Pangandaran

Linmas dari Banjarsari
Puluhan Linmas dari Banjarsari, Kabupaten Caimis melakukan long march ke Pangandaran, Jum'at (6/12/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Puluhan Linmas dari Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melakukan long march menuju Pangandaran, Jum’at (6/12/2019).

Rupanya para Linmas se-Desa Banjarsari ini, tengah mendapatkan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Banjarsari.

Pantauan HR Online di lapangan, puluhan Linmas ini mengikuti pelatihan yang dilanjutkan long march menuju Kabupaten Pangandaran.

Kepala Desa Banjarsari, Ropik Hikmayana, mengatakan, kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari program desa, dimana para linmas tengah diberi pendidikan terkait pengamanan Pilkades serentak.

“Kali ini sekitar 20 linmas mengikuti pelatihan, dimana dalam pelatihan ini kami melibatkan Babinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Desa Banjarsari sebagai tim pelatih saat ini,” katanya.

Selain itu, kata Ropik, untuk refreshing, para Linmas kemudian mendapat hadiah liburan bersama.

“Untuk menghilangkan penat para Linmas selepas pelatihan. Siang ini kita ajak seluruh Linmas untuk berlibur ke pantai Pangandaran. Kita adakan long macrh dalam pemberangkatan ke Pangandaran ini,” kata Ropik.

Nantinya setelah sampai di Pangandaran, lanjut Ropik, para Linmas ini bukan hanya sekedar berlibur semata. Namun mereka juga akan kembali mengikuti pelatihan.

“Selepas pelatihan, mereka (Linmas) dipersilakan untuk berlibur dengan semua biaya ditanggung oleh Pemdes,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...