Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruSabun Alami untuk Wajah yang Ampuh dan Murah Meriah

Sabun Alami untuk Wajah yang Ampuh dan Murah Meriah

Sabun alami untuk wajah bagi Anda menjadi solusi dari sekian banyaknya produk kecantikan yang harganya mahal. Sabun alami ini selain mudah, juga minim resiko.

Agar wajah Anda tetap tampil bersih dan cantik, mencuci muka adalah satu bagian perawatan yang paling wajib dilakukan. Namun, bahan pencuci muka ini yang terkadang membuat Anda menjadi jengkel.

Hal itu bukan menjadi sesuatu yang baru, apalagi ketika sebuah produk kecantikan dengan harga mahal, tapi hasilnya tidak, bahkan menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

Sebagai solusi dari masalah ini, HR Online merekomendasikan beberapa bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai sabun pencuci muka. Bahan ini selain murah, juga mudah didapat di sekitar Anda.

Bahan Sabun Alami untuk Wajah

Menggunakan bahan alami adalah salah satu cara untuk kondisi wajah yang begitu beragam. Diketahui, macam-macam jenis kulit wajah sangat berpengaruh besar terhadap apa yang akan kita gunakan.

Misalnya kulit wajah Anda masuk kategori kering, maka ketika Anda tidak cocok dengan sebuah produk kecantikan, bisa jadi malah lebih parah. Termasuk dengan karakter kulit yang sensitif, atau pun kulit yang lembab.

Untuk itu, ada beberapa alternatif membuat sabun alami untuk wajah supaya penampilan Anda semakin bersih, cantik serta mempesona.

Jus Pepaya

Kandungan dalam buah ini, seperti vitamin C, B, beta-karoten, enzim serta mineral dapat membuat wajah Anda menjadi lebih segar.

Untuk penggunaannya, pepaya yang sudah dibuat jus dioleskan pada wajah sambil dipijat lembut. Anda juga bisa mencampurkan madu atau air mawar. Biarkan beberapa menit, kemudian bilaslah menggunakan air bersih.

Jus Mangga

Selain pepaya, Mangga juga bisa dijadikan bahan sabun alami untuk wajah agar menjadi lebih segar. Caranya pun sama, mangga yang sudah dijus dioleskan ke wajah Anda dan ditunggu sampai beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Pakai Madu

Madu sudah dikenal khasiatnya bagi kesehatan tubuh maupun perawatan kecantikan. Dalam mengaplikasikan untuk wajah, sebaiknya Anda memastikan wajahnya sudah benar-benar bersih dari minyak atau pun debu.

Jika sudah siap, oleskan madu murni ke wajah Anda sambil memijatnya dengan lembut. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat. Agar maksimal hasilnya, lakukan secara rutin.

Menggunakan Yoghurt

Sabun alami untuk wajah selanjutnya dapat menggunakan yoghurt. Dalam hal ini, pakailah yang tawar, bukan yang ada rasanya.

Kandungan dalam yoghurt ini dipercaya ampuh membersihkan wajah karena kandungan proteinnya, asam laktat serta lemak yang bisa membantu proses detoksifikasi kulit Anda.

Cara menggunakannya pun mudah, campurkan 1 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok teh jus lemon. Agar lebih baik hasilnya bisa ditambahkan minyak essensial. Bila sudah siap, oleskan pada wajah selama 2 menit. Kemudian bilas pakai air hangat.

Jus Mentimun

Tidak hanya enak dimakan, mentimun juga bisa digunakan sebagai sabun alami untuk wajah yang tidak kalah bagus hasilnya.

Caranya pun mudah, lumatkan mentimun dengan cara diblender. Sebelum digunakan pada wajah, Anda bisa mencampurkannya dengan susu. Aplikasikan pada wajah beberapa menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Air Beras

Ternyata air beras yang biasa kita buang saat akan memasak sangat besar manfaatnya untuk kecantikan. Bahkan bisa dijadikan sabun alami untuk wajah yang terbilang aman.

Cara penggunannya pun mudah, Anda hanya menyiapkan 2 sendok teh air beras dan gliserin. Diketahui, gliserin adalah sebuah cairan kental tidak berwarna dan cukup dikenal di dunia kecantikan. Anda bisa mencarinya di toko kosmetik.

Jika sudah siap, campurkan dua bahan ini dan oleskan pada wajah selama 2 menit. Jika sudah, bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat.

Beberapa bahan alami di atas merupakan alternatif untuk kesehatan penampilan Anda. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari sabun alami untuk wajah ini, Anda bisa melakukannya secara rutin. (Muhafid/R6/HR-Online)