spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Tab S6 Versi 5G Bakal Meluncur 2020

Samsung Galaxy Tab S6 Versi 5G Bakal Meluncur 2020

- Advertisement -

Berita Teknologi (harapanrakyat.com),- Samsung Galaxy Tab S6 Versi 5G rencananya bakal diluncurkan, namun pihak perusahaan belum secara resmi mengumumkan kapan waktu tepat. Meski begitu, penampakan Samsung Galaxy Tab S6 Versi 5G sudah muncul di website Korea.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/12/2019), penampakan tab terbaru di website milik Samsung itu dapat dipastikan kalau perangkat tersebut akan segera diperkenalkan, dan menjadi tablet pertama mereka yang mengusung 5G.

Samsung juga sebelumnya sudah memperkenalkan smartphone pertamanya yang mengusung 5G, yakni Galaxy S10 5G, dan untuk tablet Samsung Galaxy S6 versi 5G itu ada kemungkinan hanya tersedia di pasar Korea Selatan.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan tab terbaru dari Samsung diluncurkan juga di negara lain, dan itu bisa terjadi beberapa bulan pasca dirilis di Korea Selatan sebagai negara asal Samsung.

Galaxy Tab S6 5G diharapkan diperkenalkan pihak perusahaan dalam gelaran CES 2020, yaitu pada awal bulan Januari di Las Vegas.

Samsung Galaxy Tab A 2019

Samsung Galaxy Tab A 2019. Photo: Net/Ist.

Belum lama ini Samsung juga telah meluncurkan Galaxy Tab A 2019 untuk pasar Indonesia. Tablet yang diperkenalkan Samsung Electronics Indonesia itu menargetkan pangsa pasar anak sekolah.

Alasannya, di dalam Samsung Galaxy Tab terdapat fitur yang dapat membantu proses belajar, baik di rumah maupun di sekolah.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, menjelaskan, proses belajar menggunakan tablet Samsung ini dapat menjadi solusi bagi anak didik, guru, dan kemajuan pendidikan di Tanah Air.

Ia menilai, saat ini anak sekolah tak pernah lepas dari gawai, dan dengan memakai perangkat elektronik ini bisa memudahkan mereka dalam proses belajar melalui audio atau visual.

Baik audio dan visual sama-sama bisa tersimpan di buku elektronik yang ada pada gawai tablet.

Karena itulah bisa menjadikannya lebih mudah, ringan, dan terjangkau, dibanding manual atau beli buku yang pasti jumlahnya tak sedikit.

“Samsung Galaxy Tab A 2019 dengan layar 8 inci, dibekali fitur Samsung One UI bisa membantu anak sekolah dan guru menjalankan proses belajar lebih efektif sekaligus menyenangkan,” terang Ennita, seperti dalam rilisannya yang diterima HR Online.

Tablet dari Samsung ini dirilis sejak Juli 2019, tapi baru hadir di Indonesia. Samsung Galaxy Tab A2019 memiliki layar jernih dengan 16:10, serta luas 8 inci berpanel WXGA TFT.

Kemudian, beresolusi 1280 x 800 pixel yang membuat visualnya jernih, sehingga bisa sangat membantu proses belajar siswa.

Di bagian dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 429 (Quad 2.0 GHz), GPU Adreno 504.

Performanya ini didukung RAM berkapasitas 2GB disandingkan dengan ROM 32GB. Penyimpanannya dapat diekspansi menggunakan slot microSD hingga 512GB.

Spesifiaksi Galaxy Tab A2019

Di sektor fotografi, Galaxy Tab 8 inci ini membawa satu kamera di belakang dengan resolusi 8 MP (AF), dan satu lensa di depan 2 MP. Kemudian, kapasitas baterainya sebesar 5.100 mAh.

Untuk dimensi secara keseluruhan, Samsung Galaxy Tab A2019 memiliki 210 x 124.4 x 8 mm dengan berat 347 gram.

Bodinya tablet menggunakan bahan metal dengan didesain sangat premium compact, yang dibalut warna menarik, yaitu silver dan hitam.

Samsung One UI

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Tab A2019 berjalan dengan sistem OS Android 9 Pie, serta menjalankan user interface Samsung One UI yang mampu mengoperasikan multi-window.

Dilengkapi pula aplikasi yang dapat membantu anak belajar, seperti aplikasi My School dan Kids Home.

Aplikasi tersebut tak hanya digunakan oleh anak sekolah saja, tapi orang tua dan guru juga dapat menggunakannya untuk mengamati aktivitas belajar si anak.

Sedangkan, untuk audio sebagai penopang proses belajar, dipasang dual speaker. Tak ketinggalan ada juga micro USB 2.0, WiFi, Bluetooth dan microphone. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -