SanDisk Extreme Pro dari Western Digital dengan Kapasitas Besar

Sandisk Extreme Pro
Sandisk Extreme Pro. Foto: Ist/Net

SanDisk Extreme Pro merupakan SSD Protable yang diluncurkan oleh Western Digital. SSD Portable ini diluncurkan sebagai produk terbaru dari Western Digital.

Western Digital mengklaim bahwa produk ini sangat mumpuni. Hal ini terbukti dari kemampuan yang diberikan oleh SSD Portable ini.

SanDisk Extreme Pro SSD Portable Baru

Kehadiran SSD Protable ini membuat para fotografer lebih nyaman, mengapa? Karena fotografer tidak perlu khawatir dengan ruang kapasitas yang tidak bisa menampung file besar.

SanDisk Extreme Pro ini mampu menampung file yang berukuran besar. Tidak hanya besar, tetapi juga cepat dan lancar.

Hal ini memberikan kelancaran bagi para fotografer. Seperti yang diketahui bahwa fotografer sering melakukan pengeditan hasil gambar secara langsung.

Pengeditan tersebut tentunya memerlukan ruang penyimpanan yang cukup besar. SSD Portable ini bisa menjadi solusi bagi para fotografer.

Sandisk Extreme Pro ini juga memiliki kinerja yang sangat tinggi. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Western Figital terkait kinerjanya.

Teknologi NVME In House Sandisk Extreme Pro

SSD Portable ini telah dilengkapi dengan teknologi NVME in house. Teknologi tersebut yang membuat SanDisk memiliki kinerja tinggi. Tidak hanya kinerjanya yang tinggi, tetapi juga kecepatannya yang juga tinggi.

Hal ini membuat kecepatan transfer meningkat hingga 1.50MB/s. Pengguna akan lebih puas dan merasa nyaman menggunakan SSD Portable ini.

Desain Sandisk Extreme Pro

Tidak hanya sekedar fungsi dan kecepatan, SSD Portable ini juga menghadirkan desain yang elegan. Desain yang kokoh ini dilapisi dengan bodi alumunium.

Alumunium ini berfungsi sebagai pelindung inti solid. Tidak hanya melindungi, tetapi juga mengantisipasi hawa panas pada perangkat.

Hawa panas pada perangkat dapat menurunkan kinerja SSD Portable. Hal ini berlaku untuk semua perangkat tidak hanya SSD Portable.

Masih berbicara mengenai bodi, perangkat ini dilengkapi dengan lapisan karet silikon. Lapisan ini memiliki karakteristik tahan lama.

Fungsinya untuk memberikan ketahanan lebih pada perangkat terkait kondisi fisik. Hal ini juga menjadi kelebihan bagi SSD portable keluaran Western Digital ini.

Selain ketahan benturan, perangkat ini juga dilengkapi dengan ketahanan air dan debu. SanDisk ini telah diberi nilai IP55 terkait ketahanan air dan debu.

Berbagai ketahanan tersebut nantinya bisa diandalkan. Pengguna tidak perlu khawatir dengan konten-konten yang telah disimpan di perangkat tersebut.

Desain yang diberikan oleh perangkat ini memang sangat ringkas. Pengguna bisa meletakkannya di saku dan tidak memiliki bobot yang begitu berat.

Para fotografer tidak akan merasa terbebani ketika membawa perangkat SanDisk Extreme Pro. Bahkan ketika aktif bekerja sekalipun.

Kapasitas

Selain desain yang menawan, perangkat ini juga memiliki kapasitas besar. SanDisk Extreme Pro hadir dengan kapasitas 500 GB.

Western Digital juga tengah mempersiapkan kapasitas 1TB dan 2TB. Kapasitas Terabyte tersebut akan memasuki pasaran dalam waktu dekat ini.

Ruang penyimpanan yang sangat besar memungkinkan pengguna melakukan pengeditan dalam size besar. Semua data video atau yang lainnya bisa tersimpan meski berukuran besar.

Bahkan pengguna juga bisa menyimpan Adobe Lightroom secara lengkap. Hal ini juga menjadi kelebihan dari perangkat Western Digital.

SSD Portable ini juga kompatibel dengan beberapa perangkat lain. Seperti PC dan juga komputer Mac. Bahkan bisa terhubung langsung dengan konektor USB Type C dan Type A.

SSD Portable dari Western Dgital ini dibanderol dengan harga fantastis. Mengingat kapasitas yang disediakan terbilang sangat jumbo.

Tidak hanya berkaitan dengan kapasitas saja, tetapi juga berkaitan dengan kemampuannya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa SanDisk Extreme Pro ini tahan lama. Entah itu tahan dari benturan, air, bahkan debu sekalipun.

Beberapa spesifikasi diatas juga menjadi kelebihan para perangkat ini. Fotografer yang membutuhkan penyimpanan besar bisa menggunakan SSD Portable ini.

Praktisnya, pengguna bisa melakukan pengeditan secara langsung. Bahkan bisa menyimpannya dalam ukuran yang besar sekalipun.

Harga yang ditawarkan untuk setiap unit berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan kapasitas setiap perangkat SSD Portable.

Untuk kapasitas 500 GB ditawarkan dengan harga sekitar 2,2 jutaan lebih. Sedangkan untuk kapasitas 1 TB ditawarkan dengan harga 3 jutaan.

SanDisk Extreme Pro kapasitas 2TB baru akan diluncurkan sekitar bulan Januari 2020. Harga yang ditawarkan juga lebih besar dari jenis sebelumnya. (R10/HR-Online)

Loading...