Selamat! Azmi Zaidan Terpilih Sebagai Ketua KNPI Kecamatan Ciamis

KNPI Kecamatan Ciamis
Pelantikan ketua dan pengurus KNP Kecamatan Ciamis, Jum'at (6/12/2019). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menetapkan Azmi Zaidan menjadi Ketua KNPI Kecamatan Ciamis dalam acara Musyawarah Cabang (Muscam) XIV KNPI dan juga pelantikan pengurus baru periode 2019-2024, Kamis, (6/12/2019).

Azmi Zaidan, Ketua KNPI Kecamatan Ciamis terpilih, ketika dihubungi HR Online, mengatakan, dirinya ingin membawa KNPI Kecamatan Ciamis ke arah yang lebih baik dalam beroganisasi.

“Saya ingin pemuda di Kecamatan Ciamis khususnya, sesuai visi bisa menjadi ujung tombak pembangunan dengan mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga bisa membuktikan bahwa pemuda juga bisa turut serta membantu pemerintah Kabupaten Ciamis dalam program pembangunan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Azmi mengatakan, selain visi, dirinya juga memiliki misi, yakni mempererat tali persaudaraan setiap unsur yang ada di KNPI Kecamatan Ciamis, sehingga bisa menjalankan organisasi dengan baik.

Selain itu kata dia, anggota KNPI Kecamatan Ciamis bisa meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam berbagai bidang, baik seni budaya, agama dan juga olahraga.

“Memperkuat basis intelektual pemuda, mengembangkan wawasan dan kecendekiaan serta profesionalisme pemuda agar dapat beradaptasi dengan cepat di era globalisasi,” tuturnya.

Azmi juga bertekad akan mengedepankan dan memperbanyak diskusi atau musyawarah dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada, baik persoalan di dalam maupun di luar KNPI Kecamatan Ciamis.

“Selanjutnya juga meningkatkan jiwa berwirausaha di kalangan pemuda khususnya,” kata Azmi.

Lanjut Azmi, untuk menjadi ujung tombak pembangunan di Kabupaten Ciamis, maka diperlukan kerjasama diantara OKP yang ada di KNPI. 

“Peningkatan kualitas dan kreativitas harus dilakukan secara terus menerus, contohnya dengan mengadakan perlombaan,” jelasnya.

Kata dia, DPD KNPI Ciamis selalu menerima dana sebesar Rp 200 juta pertahun. Dana tersebut akan dibagi untuk kepengurusan di 27 kecamatan.

“Maka dari itu perlu usaha lain agar kita tidak tergantung terhadap dana dari pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Tohirin, dengan terpilihnya Azmi Zaidan, dirinya meyakini KNPI Kecamatan Ciamis akan lebih maju dan juga kreatif dalam menjalankan organisasi dengan SDM yang mumpuni sekarang ini.

“saya berharap seluruh pengurus KNPI setiap kecamatan bisa memajukan organisasi dengan baik dalam membantu program pembangunan pemerintah Kabupaten Ciamis dan juga bisa menjadi pemuda yang kreatif dengan menciptakan usaha di daerah masing-masing,” katanya. (ES/R7/HR-Online)

Loading...