Seminar Barang dan Jasa, STIT BP Dorong Kota Banjar Lebih Maju

STIT BP Kota Banjar
Foto bersama usai Seminar Barang dan Jasa yang digelar STIT BP Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekolah Tinggi Ilmu Teknik atau STIT BP Kota Banjar menggelar Seminar Nasional Barang dan Jasa dalam meningkatkan pelayanan publik di era digital. Acara tersebut berlangsung di Halaman Kampus, Sabtu (7/12/2019).

Pantauan HR Online, kegiatan tersebut diikuti Mahasiswa, akademisi dan beberapa praktisi kebijakan di Kota Banjar. Sementara itu, dalam seminar ini juga menghadirkan  pemateri dari Inspektorat Kota Banjar.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Bina Putera Banjar, Angga Gumilar, mengatakan, melalui kegiatan ini ia harap dapat memacu Kota Banjar lebih maju lagi, apalagi melalui lokakarya dan pelatihan yang digelar oleh kalangan akademisi.

Selain itu, kata Angga, diharapkan kegiatan ini juga bisa meningkatkan wawasan pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen STIT BP sesuai kompetensi bidang kajian masing-masing.

“Semoga ke depan STIT BP bisa lebih meningkat dan bisa memberikan kontribusi terhadap masyarakat Kota Banjar,” kata Angga Gumilar kepada HR Online.

Inspektur Inspektora Kota Banjar, Ojat Sudrajat, mengatakan, pihaknya mengapresiasi seminar tersebut yang diselenggarakan STIT BP. Dalam hal ini, ia menyebut peran fungsi lembaga pengadaan barang jasa.

Salah satunya, kata Ojat, memiliki fungsi pengawasan. Fungsi ini tentu saja agar dalam pelaksanaan suatu pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Lembaga Kebijakan Pengadaaan Barang dan Jasa, Permana Hendrawangsa, mengatakan, saat ini trend yang dilakukan lebih menekankan pelayanan yang berbasis teknologi digital.

“Sekarang sudah banyak digunakan pengadaan belanja lewat e-katalog di berbagai pemerintahan daerah, dan itu lebih efektif. Jadi perlu ada upaya pelayanan ke arah sana,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...