Soal Terminal Bayangan, Ini Penjelasan Kadishub Ciamis

Terminal bayangan masih kerap beroperasi di jalan perempatan Pasar Manis Ciamis, Jawa Barat, dan dikeluhkan oleh sejumlah kalangan.
Terminal Ciamis sepi akibat para penumpang naik angkutan dari terminal bayangan di perempatan Pasar Ciamis. Photo : Dok. HR Online.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Terminal bayangan masih kerap beroperasi di jalan perempatan Pasar Manis Ciamis, Jawa Barat, dan dikeluhkan oleh sejumlah kalangan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis, Endang Sutrisna, mengaku kalau pihaknya sudah beberapa kali menindak sopir angkutan umum yang kerap berhenti di terminal bayangan tersebut. Namun, tindakan tegas Dishub seolah hanya dituruti beberapa waktu saja.

“Kami akan berikan tindakan dan peringatan lebih tegas lagi kepada sopir yang tetap melanggar. Untuk ke depannya kita akan melaksanakan operasi kembali bersama instansi terkait lainnya,” kata Endang.

Baca berita terkait : Terminal Bayangan Masih Beroperasi, Formis Geruduk Dishub Ciamis

Ia juga mengatakan, para sopir angkutan umum yang berhenti untuk menaik turunkan penumpang di jalan perempatan Pasar Ciamis lantaran banyaknya penumpang di sekitar terminal bayangan.

“Para sopir angkutan mengaku tetap saja melanggar aturan karena banyak penumpang yang menunggu di perempatan Pasar Ciamis, mereka enggan naik angkutan umum di Terminal Ciamis,” terang Endang.

Oleh sebab itu, ke depan selain akan menindak tegas sopir angkutan umum pelanggar lalu lintas, pihaknya juga akan membenahi fasilitas umum yang ada di Terminal Ciamis, agar para penumpang mau naik angkutan dari Terminal Ciamis. (Jujang/R3/HR-Online)

Loading...