Sony Alpha 6100, Kamera Mirrorless Sony Terbaru

Sony Alpha 6100, Kamera Mirrorless Sony Terbaru

Berita Gadget, (harapanrakyat.com).- Produk terbaru Sony yaitu Sony Alpha 6100 saat ini menjadi incaran banyak orang. Pasalnya belum lama ini selain Alpha 6000 series, Sony juga meluncurkan Sony Alpha 6600 dan Sony Alpha 6100.

Secara umum Spesifikasi Sony Alpha 6100 ini bisa dikatakan memiliki beberapa kemiripan spesifikai dengan Sony Alpha 6600.

Bagi Anda yang penasaran mengenai Spesifikasi menarik mengenai Sony Alpha 6100 tersebut, langsung saja simak ulasan berikut ini ya!

Kualitas Gambar Tak Bisa Diragukan

Spesifikasi Sony Alpha 6100 pertama yang menjadi kelebihan dari kamera mirrorless ini yaitu dengan dilengkapinya sensor gambar 24,2 MP Exmor CMOS. Prosesor gambar BIONZ X, dan LSI front-end yang diimplementasikan pada kamera full-frame Sony.

Sony Alpha 6100 juga dibekali dengan kemampuan auto focus tercepat di dunia, yaitu hingga 0,02 detik. Serta kemampuan 11 fps Continous Shooting dengan AF/AE tracking.

Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 4K pada 30 fps. Serta dilengkapi sistem AF yang memiliki 425 phase-detection.

Dilengkapi dengan Fitur Real Time Tracking

Sony Alpha 6100 juga terbilang menarik karena dilengkapi dengan fitur “Real Time Tracking” dengan algoritma terbaru berbasis Al (Artificial Intelligent).

Fitur tersebut memiliki fungsi, yaitu untuk memastikan gambar subjek yang dapat diambil dengan ketepatan. Termasuk juga melalui touch panel yang terletak di belakang layar.

Fitur tersebut juga memiliki Real-time Eye AF tracking yang dapat digunakan untuk melacak mata pada manusia maupun hewan.

Adanya Fitur Real-Time Eye AR

Fitur Real-Time Eye AR yang dibekalkan pada Sony Alpha 6100 ini memiliki kelebihan, yaitu dapat memperbaiki reproduksi warna. Juga perekaman film resolusi 4K, layar sentuh yang dapat dimiringkan hingga 180 derajat.

Selain itu, juga dapat untuk melakukan pengambilan gambar interval untuk video time-lapse dan juga untuk input mikrofon.

Desain Menarik

Spesifikasi menarik yang ditawarkan oleh kamera mirroless Alpha 6100 ini juga terlihat dari desain yang dimilikinya.

Kamera ini menggunakan layar display touch screen dengan ukuran 3 inci yang bisa diputar 180 derajat ke atas. Sehingga, membuat layar tersebut bisa menghadap ke depan. Kamera ini juga didukung oleh Viewfinder OLED.

Dengan adanya fungsi pemutaran pada kamera ini, akan memberikan kemudahan untuk pengambilan selfie maupun digunakan untuk vlogging. Pada sisi baterai, kamera Alpha 6100 dibekali dengan baterai seri NP-FW50.

Sony akan merilis kamera Alpha 6100 ini pada Bulan Desember 2019. Dengan harga Rp12,499,000. Harga ini sudah termasuk lensa kit SELP1650. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...